My First Step of Anti Aging : Sulwhasoo First Care Activating Serum Ex

11:21 AM


Di artikel mengenai self reminder ultah aku kemarin, aku sempat mention soal anti aging di saat aku mulai memasuki umur 30. Bukan takut terhadap kerutan, itu sih sudah pasti terjadi. Hanya saja kita bisa koq maintain kulit kita, even dari efek keriput halus dan penuaan dini sekalipun. Sebenarnya aku pun dibilang cukup telat untuk memulai perawatan anti aging, karena idealnya harusnya bisa dimulai di umur 25. Cuma karena masih 'berkutat' dengan si jeriwi-jeriwi ini (jerawat-red), aku jadi agak worry untuk coba-coba menggunakan anti aging yang biasanya sih formula moisturizernya lebih tinggi untuk mencegah keriput halus. Karena sekarang uda sedikit berdamai dengan jerawat (paling hanya faktor hormonal aja), baru deh aku start untuk menggunakan anti aging tepat di usia 30.



Setelah browsing sana sini, akhirnya aku cukup terpikat dengan Sulwhasoo First Care Activating Serum Ex. Uniknya, serum dari brand asal Korea ini terdapat kandungan ginseng yang baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Wanita Korea percaya bahwa ginseng bisa membuat kulit terlihat awet muda. Makanya ga heran kalo wanita usia separuh baya disana tuh masih kinclong dan mulus banget karena kebanyakan rajin perawatan dengan ginseng (ya selain polusi disana minim banget).

Tapi meskipun serum Sulwhasoo ini kandungannya ginseng, bau ginsengnya ga terlalu menyengat. Teksturnya cair tapi tidak terlalu cair seperti air. Warna cairannya kuning agak kecoklatan. Nah setelah aku membelinya, aku rutin menggunakannya 2x sehari setiap sehabis mandi pagi dan malam setelah aku aplikasikan hydrating toner.

Setelah aku konsultasi dengan dermatologist di counter Sulwhasoo, serum ini tidak akan membuat breakout, karena moisturizernya tidak tinggi. Malah ini bagus sekali untuk memperbaiki tekstur wajah kita di lapisan dalam kulit. Aku sempat menceritakan sedikit kepada dermatologist, bagaimana aku cukup trauma dengan kejadian breakout beberapa tahun lalu, plus aku masih belum mau untuk memulai perawatan high-end karena sempat ga cocok dengan SKII. Jadi mubazir kalo sudah spend money lumayan besar tapi ternyata ga cocok.



Oya, untuk packaging Sulwhasoo serum ini cukup unik dari skin care lainnya. Botolnya dari keramik, mungkin seperti botol sake, makanya agak berat kalo dibawa untuk travelling. Dan aku menjaganya sama seperti menjaga handphone, jangan sampe terjatuh karena ngeri pecah hahaha...

Tekan 1 pump di telapak tangan, cukup banget untuk seluruh wajah, kemudian aku gosok sebentar di telapak tangan lalu aplikasikan dengan tapping di seluruh wajah yang masih ada sedikit bulir-bulir dari hydrating toner sebelumnya. Berasa banget deh abis itu ada efek dingin di kulit aku. Cepat sekali menyerap, jadi ready untuk lanjut ke skin care berikutnya.



Setelah pemakaian kurang lebih 1 bulan, syukurlah hasilnya terlihat cukup baik. Banyak yang bilang kalo sekarang kulit wajah aku jauh lebih baik, bekas jerawat aku yang tadinya muncul, hilang, terus muncul lagi di bagian lain, sekarang sudah merata tidak ada di bagian pipi. Ga mulus licin banget sih, tapi aku pun juga bisa merasa kondisinya jauh lebih baik. Tentunya dengan didukung perawatan skin care lainnya ya. Bukan soal merk, asal step yang dilakukan benar dan kandungannya cocok untuk jenis kulit kamu, pasti deh akan ada terlihat perbedaan yang baik di kulit kita. Kulit aku juga lebih kenyal dari sebelumnya. Buat aku, ini pertanda baik untuk memulai step anti aging untuk kulitku hihihi...

Untuk pembeliannya bisa di counter Sulwhasoo di department store terdekat. Kalo aku sih belinya di Sogo Central Park. Karena termasuk high-end, harganya pun bikin harus kita sedikit nabung dan nahan pengeluaran lain dulu, yaitu Rp 950,000 (ini pun aku beli di akhir bulan Mei, katanya per 1 Juni 2016 harganya sudah naik sekitar 10%). Tapi apakah worth it? Menurutku iya! Dengan hasil yang aku rasakan, aku sepertinya bakal repurchase dan terus maintain kulit aku dengan serum ini.

Ok sekian dulu sharing dari aku. Kalo kamu menjalani perawatan anti aging seperti apa? Sharing yah :)

Thanks for reading!


Xoxo,


Susyana
Heartbeads

You Might Also Like

2 comments