Tea Tree Spot Oil Kit by Skin Food

4:46 PM


Hormonal emang ga bisa ketebak ya. Datang dan pergi sesuka hati hihihi... Yang bisa mengandalkan ya hanya diri kita sendiri. Apalagi seperti aku yang juga kerja kantoran juga ga bisa luput dari stress kerjaan kantor yang bisa ngaruh banget sama hormonal. Bisa dibilang wajah aku belum bersih banget dari jerawat, pasti deh sebulan sekali ada aja 1-2 nongol jerawat *begitulah nasib genetik oily*.

Karena sudah tau akibatnya, sekarang sih ga berani pencet-pencetin jerawat pakai tangan. Kalo dulu waktu remaja, gemes rasanya lihat jerawat yang sudah matang, langsung cepet-cepet ambil jarum kemudian di steril alkohol dan langsung cessssss! Bak dermatologis profesional, aku punya anggapan sendiri bahwa yang jerawat itu harus dipencet pakai jarum. Ga taunyaaa, berbekas sampai susah dihilangin hahaha... 

Memang betul, 'isi' jerawat harus dikeluarkan, tapi harus dengan cara yang tepat. Memencet bukan solusi yang baik, yang ada kulit kita makin iritasi dan bekasnya bisa sulit sekali hilang. Setelah sebelumnya aku pakai Kiehls Blue Herbal Spot Treatment untuk 'mengeringkan' jerawat aku, kali ini aku lagi mencoba kandungan sebagai 'pelengkap' dari tea tree varian dari sabun wajah aku, dan akhirnya aku 'kecantol' dengan Tea Tree Spot Oil Kit by Skin Food. Ternyata aku cocok! Aku pakai untuk jerawat aku yang akan 'matang' saja, tidak dioleskan ke semua muka. Penggunaannya pun juga tidak dengan tangan, tapi dengan cotton bud supaya lebih higienis dan lebih irit, karena pemakaiannya hanya 1-2 tetes saja untuk beberapa spot jerawat.




Wanginya sendiri hampir mirip dengan GDL Liquid Soap TBB Tea Tree, karena sama-sama mengandung tea tree oil yang memang berfungsi untuk menuntaskan jerawat. Tekstur Tea Tree Oil Skin Food ini juga cenderung agak mencair untuk ukuran oil, tidak pekat dan kental seperti minyak goreng. Besoknya, jerawat aku agak kempesan dan berasa mengering!

Dua minggu lalu saat kerjaan emang lagi cukup hectic dengan deadline, plus aku pun juga penasaran dengan pembahasan cushion, aku iseng mencoba produk cushion dari YSL dan foundation dari Urban Decay. Ternyata oh ternyata di aku ga cocok, langsung dah itu pujaan hati jerawat nongol di malam harinya. Setelah selesai membersihkan wajah, aku totolkan Tea Tree Oil Skin Food ini ke jerawatnya, besok paginya langsung adem, lama kelamaan pun mengilang sekitar 8 hari dengan pemakaian teratur dan perawatan wajah lainnya. 

Urutan : Hari ke 1 -- Hari ke 2 -- Hari ke 4 -- Hari ke 6

Mungkin yang masih 'terbiasa' dengan memencet jerawat, please stop doing that. It will make your face getting worse. Akulah yang pernah menjadi korban kegemesannya hahaha...

Oya, untuk Tea Tree Oil by Skin Food ini aku pesan di www.papuros-shop.com. Harganya cukup affordable yaitu Rp 135.000,- include dengan 1 pack cotton bud. Setelah 1 bulanan ini aku pake, masih ada 3/4 botol dengan pemakaian rutin pagi dan siang hanya untuk jerawat besar aja.

Untuk keseimbangan hormon, aku sendiri berusaha untuk melakukan action seperti olahraga, minum air putih secukupnya, dan tidur yang cukup. No way for overlap night! :)

Kalo kamu ada perawatan jerawat yang ampuh dengan menggunakan apa? Sharing juga ya :)

Thanks for reading!

Xoxo,


Susyana
Heartbeads

You Might Also Like

0 comments