#SweetEscape : Eid Mubarak Long Holiday

3:58 PM


Hola!

Gimana nih dengan libur panjang lebaran kalian? Kena macetkah? Atau malah bisa guling-gulingan jungkir balik di depan bunderan HI? Hihihi...

Setiap libur lebaran memang aku ga pernah merasakan arus mudik dan arus balik, karena emang aku ga tahan dengan macetnya, jadi ini suatu yang langka untuk bisa menikmati lengangnya Jakarta yang bebas macet. Tapi ternyata engga pada mall. Membludak! hahaha...

Kebetulan aku dan suami bukan tipe yang suka nge-mall, kecuali kalo lagi ada perlu, misal mencari kebutuhan rumah tangga, belanja, nonton atau sekedar mencari makan ketika lagi bosan dengan makanan rumahan. Kita lebih tertarik dengan outdoor activity, ke taman, berenang, olahraga, nongkrong di coffee shop atau mencoba tempat makan baru yang tempatnya ga selalu di mall

Setiba liburan kemarin, aku dan suami ga melakukan planning sama sekali, entah hari pertama mau kemana, hari kedua mau kemana, hanya on the spot aja mencari kegiatan atau pergi kesana kemari. Meskipun libur panjang, tapi sebisa mungkin di liburan kali ini aku tetap produktif, ga melulu dengan bersantai dengan ga mengerjakan apa-apa, yang ada nantinya masuk kantor kembali justru makin malas untuk berkarya. 

Liburan kali ini cukup seru buat aku, karena aku melakukan banyak kegiatan yang belum pernah aku lakukan sebelumnya. Aku lagi ketagihan yang namanya Brush Lettering, itu lho, menulis indah hihi... Kalo untuk menulis indah, sebenarnya uda ga asing lagi buat aku, karena sewaktu SD aku ada pelajaran Bahasa Indonesia yang salah satu materinya adalah menulis indah. Bedanya sekarang orang-orang kreatif melakukan brush lettering tidak hanya dengan pena saja, tapi juga kuas seperti kuas yang digunakan untuk melukis. Wah kalo soal melukis, aku agak angkat tangan deh. Suka banget sama lukisan dan gambar, tapi sayangnya ga punya talenta melukis hahaha... Alhasil aku suka mencuci mata dengan lukisan atau gambar-gambar komik. Karena niat banget belajar brush lettering, aku membeli satu pena brush yang memang bisa untuk brush lettering, kemudian tinggal nonton di Youtube deh, tinggal dapetin feel-nya aja hehehe... Perlahan tapi pasti, salah kemudian perbaiki lagi, dari yang hasilnya ga bagus jadi lebih mendingan, pokoknya mencoba dan mencoba terus hahaha... Disitulah tantangannya. Alhasil dari keisengan liburan, ada sisa wedding invitation dari teman yang masih bagus dan sayang sekali untuk dibuang, jadilah aku buatkan semacam quotes yang nantinya bisa aku tempelkan atau ditempatkan di meja belajar.






Kalo lagi ga pengen ke mall, aku juga punya satu tempat outdoor favorit yang letaknya di Gading Serpong Tangerang, Scientia Square Park. Disini aku suka mengajak ponakan aku untuk main-main di taman yang luas, bisa main sepeda, sepatu roda, ayunan, prosotan, dll. Bahkan ada juga beberapa area seperti kolam ikan, kandang kerbau, kandang kupu-kupu, kandang kelinci, dan serunya kita bisa kasih makan binatangnya. Sambil ngeliatin ponakan main-main, aku biasa duduk-duduk di taman sambil makan makanan piknik. Kalo lagi males bawa makanan, bisa pesan McD dan membawa ke dalam hihihi... Biaya masuknya pun ga mahal, hanya Rp 25,000 kalo weekend atau hari libur, kita bisa main sepuasnya disini tanpa ada batasan waktu. Abis itu, kita suka cari makanan atau cafe di sekitaran Gading Serpong. Tempatnya lucu-lucu dan makanannya pun enak-enak. Ga akan pernah sepi deh kalo di Gading Serpong hihihi...


ini sepeda sewaan keponakanku lho ya.. :D


Nah kegiatan lain di liburan kemarin, aku menyempatkan diri untuk mencoba naik commuter line ke Bogor dan 'ngangkot' disana sambil menikmati keramaian jalan di kota hujan itu. Di hari biasa pas kerja, aku biasanya diantar suami, nah jarang-jarang banget nih aku naik commuter line. Begitu tiba di stasiun, wow ternyata ramai bukan main! Karena suasana liburan, mungkin masyarakat ingin liburan di kota lain yang masih mudah dijangkau dari Jakarta. Pengalaman yang seru dan mengesankan. Kalo mendengar cerita suami yang dulu kuliah sering sekali naik kereta ke kampus, suasana kereta sekarang sudah jauh lebih baik dari yang dulu. Lebih bersih, ga sumpek dan ga seleboran. Beda dengan dulu yang bisa saja penumpang berdiri di pintu masuk dan bahkan duduk di atas kereta, dan bahkan ada juga yang membawa ayam, bok! Hahaha... 

Tapi masih ada aja sih masyarakat yang belum menyadari akan etika di tempat umum. Ada yang makan di dalam kereta, ada yang tidak memberikan bangku prioritas padahal di depan mata ada yang menggendong anak atau masih ada orang tua yang berdiri, bahkan masih ada yang tidak mengantri pada saat tap kartu sewaktu mau keluar stasiun. Semuanya butuh kesadaran diri. Semoga kedepannya bakal lebih baik lagi sehingga penumpang bisa nyaman untuk naik commuter line dan bisa memanfaatkan transportasi umum sehingga ga bikin jalanan macet juga.

Oya soal main-main ke Bogor, karena macet sekali disana, aku hanya sempat berkunjung ke dua tempat makan saja, yaitu Soto Mie Agih dan Death By Chocolate. Kalo Soto Mie Agih, sudah pada tau lah ya, letaknya di Jalan Surya Kencana. Disini kita bisa menikmati Soto Mie khas dari Bogor. Tapi sayangnya ini ga halal ya. Setelah itu aku nongkrong di Death By Chocolate. Kafe unik ini bertemakan horor mistis gitu deh, jadi banyak sekali atribut seperti mumi, tengkorak dll. Bahkan ada midnight show dimana 'setan-setan' berkeliaran. Tapi jangan takut dulu, ini hanya bohongan aja koq, hanya bikin suasananya lebih 'hidup' aja hahaha...




sorry if it makes you scared, tapi malah kita jadi ketawa-ketawa karena ada si usil ini!



Okay sekian dulu cerita liburan aku, sisanya sih seperti biasa, nongkrong bareng dengan keluarga dan teman-teman, dan pastinya ga lupa olahraga. Kalo kalian libur lebaran ngapain aja? Sharing-sharing ya..

Belum terlambat kan untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan. Semoga hari kemenangan ini bisa membawa kita menjadi orang yang lebih baik lagi dan penuh kedamaian.




Cheers!


Susyana
Heartbeads

You Might Also Like

0 comments