Brush Soap from The Corner Soap

7:04 PM


Dalam setahun belakangan ini aku mulai 'cecentilan' dengan make up. Tidak ketinggalan dengan tools yang perlu digunakan, salah satunya dengan brush. Awalnya aku membeli brush untuk blush on, meskipun di dalam blush on sudah 1 paket dengan brush blush on di dalamnya, aku lebih senang jika dipakai terpisah, karena biar memudahkan blend di pipi. Makin lama aku keterusan untuk membeli brush lainnya seperti foundation brush, powder brush, dan eye brush.

Sebenarnya sih pada saat membeli, aku juga sambil berpikir, kalo aku ga ada komitmen untuk rajin membersihkan, bisa-bisa brush itu jadi sarang kotoran dan berpindah ke wajah aku sehingga bisa jerawatan. Akhirnya karena uda niat membeli, aku harus rajin juga untuk membersihkan, minimal 2x dalam sebulan.

Agak susah-susah gampang untuk mencari sabun pembersih brush, karena kalo salah menggunakan sabun, bulu brush menjadi gampang rontok dan 'keriting'. Sebelumnya aku menggunakan sabun bayi yang dicampur dengan olive oil, tapi karena takarannya ngasal, jadinya bulu brush aku lama kelamaan menjadi kasar, makanya ga dilanjutkan. Pernah suatu hari aku kehabisan sabun bayi yang biasa aku pakai, aku terpaksa menggunakan hand soap. Walah, yang ada bulu brush aku malah jadi keriting. Menyesal banget.  

Sampai akhirnya aku direkomendasikan sabun brush dari The Soap Corner. Anyway, ini produk lokal lho! Yang bikin aku semakin penasaran adalah karena ini adalah sabun brush pertama dengan 100% kandungan alami di Indonesia. The Soap Corner juga menyediakan produk bath lainnya untuk badan, wajah, rambut, dan essential oil

Soap Brush yang disediakan The Soap Corner ada 2 macam, yaitu Brush Best Friend Bar Soap yang bisa digunakan untuk membersihkan beauty blender, dan satu lagi Brush Best Friend Liquid Soap untuk jenis brush, sponge dan beauty blender juga. Dan ternyata 2 produk ini best seller! Aku bahas satu per satu ya untuk Brush Best Friend Liquid Soap.

Kemasan
Kemasan Brush Best Friend Liquid Soap ini berbentuk pump dengan botol plastik tebal yang kokoh. Aku suka sih dengan bentuk pump seperti ini, karena biar ga bercecer dan mudah untuk dituang. Tapi buat kamu yang sering travelling, disarankan untuk memindahkannya ke botol kecil supaya tidak tumpah di dalam tas. 

Tekstur
Meskipun liquid, cairan liquid soap ini sedikit encer, tapi tidak encer seperti air. Warnanya sedikit kuning karena terdapat kandungan olive oil di dalamnya yang berfungsi menjaga kelembapan bulu brush. Wanginya pun juga enak banget.

Brush Best Friend Soap is very effective to clean makeup brush, sponge and powder puff. This soap is using 100% natural ingredients and using no SLS and no PARABENS. It also contains natural anti-bacterial which comes from essential oil.










Hasil
Surprised, brush aku jadi bersih banget dari bekas foundation, eye shadow dan blush on yang menempel. Cukup 1 pump plus ditambah sedikit air saja sudah bisa membersihkan 1 powder brush yang cukup lebar. Selain itu, bulu brush setelah dibersihkan tetap halus, ga bikin rontok dan keriting. Semakin suka! Nah, supaya hasilnya lebih maksimal, sebaiknya dibersihkan dengan alas yang sedikit bergerigi seperti menggunakan egg brush atau yang lainnya. Setelah itu, dijemur terbalik beralaskan handuk sampai kering, bersih dan siap dipakai lagi deh!

Harga
Untuk harga yang dibandrol terbilang cukup murah, yaitu Rp 145.000 untuk 250 ml dan Rp 280.000 untuk ukuran 500 ml. Aku membeli ukuran 250 ml saja sudah irit banget lho, karena 1 pump untuk 1 brush saja sudah cukup sekali, tergantung dari banyaknya jumlah brush kalian dan sesering apa penggunaan brush tersebut.

Overall, aku sangat merekomendasikan soap brush dari The Soap Corner ini, wanginya enak banget dan tidak membuat bulu brush aku jadi keriting dan rontok, tetap halus. Aku jadi tidak malas untuk membersikan brush yang aku pakai. malah jadi semangat waktu mulai membersihkan brush-brush kesayangan aku hihihi... Jadi jangan pernah malas untuk membersikan brush kita ya, meskipun pemakaiannya hanya untuk wajah kita sendiri dan jarang dipakai, tetap harus dibersihkan secara rutin karena jika ga dibersihkan, wajah kita jadi gampang iritasi dan jerawatan karena pemakaian brush yang ga bersih.

Untuk pembeliannya bisa dilakukan di online melalui website The Soap Corner, atau kalau lagi ada bazaar di mall terdekat kota kamu, The Soap Corner juga sering banget ikutan bazaar. 

Pro's :
+ Ampuh membersihkan
+ Wanginya enak
+ Brush tetap awet
+ Affordable 
+ Pembeliannya mudah dijangkau
+ Irit pemakaian

Con's :
- Not travelling friendly


Ok sekian dulu review soap brush dari The Soap Corner, ga sabar untuk mencoba produk The Soap Corner lainnya <3

Thank you for reading

XOXO,





Disclaimer : This is not a sponsored post. All products have been bought by my own. All of opinions and result are true and honest based on my own experiences.

You Might Also Like

2 comments

  1. Hello, nice to know your blog. Ini racun sih postnya jadi pingin beli buat brush bener sih sayang banget klo asal2 bersihin trus bikin brush nya rusak. Thanks for the review :D


    www.tiffannywu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tiffany! Nice to meet u. Soon semoga bisa bersua ya.
      Iya kalo salah2 sabun brush bisa rusah brushnya. Aku juga berasa ketemu yang cocok rasanya lega :)

      Delete