#ChitChat : Roller Coaster December

12:08 PM


Hai!

Rasanya sudah lama sekali ga menulis, mungkin sudah 3 minggu aku ga menyentuh blog. Bulan Desember ini bisa menjadi bulan yang campur aduk, ada sibuknya, tapi ada juga lagi malas bergerak alias 'mager' karena suasana liburan yang melanda. Rasanya banyak sekali yang ingin aku sharing info disini, dan masih banyak 'pe-er' cerita yang ingin aku bagikan. 

Kalo dari sisi sibuknya, cukup banyak yang aku lakukan di bulan Desember ini, salah satunya dengan mengurus acara Natal di kantor. Seperti tahun sebelumnya, aku masih terlibat dalam panitia Natal. Kali ini bukan ketua lagi seperti tahun lalu, ya biar ada regenerasi aja hihihi... Tahun ini aku kebagian menjadi singer dan mengurus souvenir dan doorprize. Menjadi singer sudah cukup biasa karena aku juga suka terlibat sebagai singer di gereja. Tapi untuk mengurus souvenir dan doorprize, ini adalah pengalaman pertama aku. Excited. Cukup excited karena kegiatan 'belanja' sambil memikirkan juga kado doorprize apa yang ingin dibagikan sesuai budget. Rasa excited tuh seperti kalo aku menerima souvenir dan doorprize itu, rasanya senang sekali, makanya aku berusaha untuk mencari barang yang cukup menarik dan membuat orang lain senang.



Awalnya juga aku sangat excited untuk membungkus kado souvenir dan doorprize, tapi ga disangka ternyata banyak sekali yang perlu dibungkus. Syukurlah kami adalah panitia dengan team yang solid, saling membantu dan kerja sama.

Natal selalu memang aku nantikan, rasa sukacita yang dialami ada yang 'berbeda', penuh kehangatan dan damai. Vibes yang aku rasakan di area kantor pun juga berasa hangat, padahal situasi di luar sana lagi agak panas, tapi ga berpengaruh di kantor, tetap ramah dan saling menghargai.




Selain karena kesibukan mengurus acara Natal, banyak hal menyenangkan juga yang aku alami di bulan Desember. Awal bulan, aku dan anak grup #LBP2 yang stay di Jakarta sudah janjian akan datang ke acara IMAE (International Make Up Expo). Acara ini berlangsung dari tanggal 2-4 Desember di Balai Kartini, Jakarta. Berhubung karena ada demo di tanggal 2, kami memutuskan untuk datang hari minggu saja, karena jalanan juga lebih manusiawi (alias ga macet hehehe). Kami sudah membayangkan sepertinya banyak diskon dari produk favorit. Dan benar saja, pas datang kesana, 'racun' bertebaran! Banyak promo dan diskon yang cukup menggiurkan. Untung saja aku cukup kuat iman untuk ga kalap. Aku hanya membeli eyeliner pensil dari Urban Eyes Beauty Box yang ternyata belum diluncurkan di pasaran (soon aku akan review ini). 




Ada yang menarik juga di acara IMAE. Cukup tersentuh dengan salah satu booth dari Pink Shimmerinc yang merupakan komunitas wanita dengan penyakit kanker payudara. Dengan nuansa yang girly dan mostly pink, tujuan diadakan booth dari Pink Shimmerinc juga sangat baik, yaitu dengan memberikan support kepada wanita yang sudah berjuang melawan penyakit kanker payudara yang juga menjadi salah satu silent killer bagi wanita di dunia. Miris memang, mengingat penderita kanker pasti merasa ga percaya diri karena perubahan fisik yang terjadi. Untuk itu, booth ini juga mengadakan sesi make up bagi wanita penderita kanker supaya mereka bisa lebih percaya diri dan merasakan bahwa keberadaan mereka berarti. Cukup dengan donasi Rp 50,000, kita sudah membantu dan mendukung kegiatan komunitas ini. Selain itu, kita bisa memberikan support dari jauh dengan cara memberikan kata-kata penyemangat dan cium dari jauh sebagai bentuk doa supaya mereka cepat sembuh. Pasti akan membuat mereka tersenyum dan lebih semangat lagi. Next time aku pengen banget ikutan yoga bareng komunitas ini.

Bulan 'ber-ber' seperti ini juga cukup banyak wedding invitation, salah satunya ada di Surabaya. Wah aku pikir sekalian aja cuti dan liburan ke kota Malang dan Batu, pasti menyenangkan. Soon aku akan nulis tersendiri untuk liburan ke Surabaya-Malang-Batu ini (fiuh... dari liburan ke Korea dan Semarang aja belum ditulis juga, very soon yak!)




Dengan kesibukan yang ada, aku sampai lupa kalo bulan Desember juga musim pancaroba, dengan cuaca yang selalu 'galau', sebentar panas, sebentar hujan, sehingga cukup banyak juga yang sakit. Dan akhirnya pun saya kena sakit juga karena radang tenggorokan dan hampir gejala tipes, bisa jadi karena kelelahan dan asupan makanan yang ga dikontrol. Demam berhari-hari, kepala pusing sekali, mual dan muntah, sampai akhirnya ga tahan lagi dan akhirnya harus dirawat inap di rumah sakit. Sedih memang, yang paling sedih (dan takut) karena harus diinfus. Seumur hidup aku ga pernah ada history yang namanya dirawat di rumah sakit, diinfus pun ga pernah, makanya takut banget. Hari pertama di RS rasanya serba salah, ga bisa makan dan ga bisa tidur. Syukurlah di hari ke 2 sudah cukup membaik, hingga akhirnya di malam harinya aku bisa pulang, tapi masih disarankan untuk istirahat di rumah 2 hari lagi. Jadi total aku ga masuk kantor 4 hari, bablas sampai natal. 




Syukurlah dengan recovery yang cukup cepat, aku bisa merayakan natal dengan orang-orang terkasih, dan ditutup dengan liburan singkat ke bogor dan stay vacation di R Hotel Rancamaya, hotel yang menyenangkan dan banyak fasilitas yang bisa kita nikmati.

Kalo soal resolusi, aku ga mau muluk-muluk, tahun depan bisa hidup dengan makanan dan minuman yang lebih sehat, seriously, sakit itu mahal, sehat itu mudah. Tahun ini menjadi tahun langganan bolak-balik ke rumah sakit, selain karena kemarin sakit radang dan hampir gejala tipes, aku juga sedang berjuang melawan salah satu penyakit autoimun sampai sekarang. Masih dirangkum soal autoimun ini, karena menurutku hal ini perlu di sharing supaya bisa terinfo bagi yang membutuhkan.

Selamat hari raya Natal bagi yang merayakan, dan selamat menyambut tahun baru 2017. Semoga di tahun 2017 kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. And happy holiday!

God bless!




You Might Also Like

0 comments