My Antioxidant Remedy : The Bath Box GDL Liquid Soap Tea Tree

8:48 AM


Masih belom move on dari liburan di Lombok kemarin, selain packing kebutuhan seperti baju, sandal, baju renang, dll, packing untuk skin care juga cukup aku perhatikan. Apalagi liburan kali ini lebih dengan suasana pantai yang cukup terik dan *entahlah* debu yang ga dikira. Dan ternyata memang benar, meski udara pantai yang menenangkan, tetap ada banyak debu disana, apalagi dengan banyak kuda (transportasi di area Gili Trawangan dengan cidomo). Setiap cidomo melintas, debu berterbangan dari pasir tanah dari hentakan kaki kuda.

Takut jerawatan pas liburan? Pastinya, selama disana aku parno dengan debu pasirnya. Kebetulan sebelum aku berangkat, aku sempat membeli face wash dari The Bath Box GDL Liquid Soap with Tea Tree. Karena masih ada aja jerawat hormonal yang muncul di rahang (meskipun ga parah seperti dulu), aku lagi penasaran untuk mencoba produk dengan varian Tea Tree yang memang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. 

Kebetulan juga ada beberapa lini produk The Bath Box yang dimodifikasi dari ingredients dan packaging. Apa sih yang berubah dari face wash The Bath Box? Ternyata The Bath Box mengkampanyekan Palms-free, formula bebas dari minyak kelapa sawit. Kita tahu ya kondisi lingkungan khususnya di Indonesia semakin memprihatinkan, dan lahan di Indonesia mostly ditanamkan kelapa sawit. Karena keterbatasan lahan, produksi kelapa sawit juga bisa berkurang. Maka dari itu The Bath Box concern terhadap hal ini, meskipun simple things, tapi ternyata bermakna besar terhadap penggunaan kelapa sawit.


Kemudian apalagi sih keunggulan GDL Tea Tree untuk kita yang berjerawat?

All natural goats milk liquid soap. Goats milk contains alpha-hydroxy acids such as lactic acid, which helps remove dead skin cells from your skin surface and promotes smoother skin beneath. The natural fats from goats milk and vegetable oils keep your skin naturally moisturized. With tea tree essential oil, it has great antibacterial, antiviral, and antifungal properties too. Made specially to help treat acne, oily skin, poison ivy, psoriasis, and other skin conditions. The organic goats milk used in this soap comes from local farmers in West Java. If you have this in your bathroom, we'd like to say thank you for supporting local products.



Untuk kulit kita yang berjerawat, ampuh banget dengan kandungan AHA (Alpha-hydroxy Acids), selain itu Tea Tree juga berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah bakteri yang ada sebagai pemicu munculnya jerawat. Karena penasaran, akhirnya aku order GDL Tea Tree ini via online www.thebathbox.co.id.

Setelah pemakaian kurang lebih dua mingguan sebelum berangkat liburan, aku merasa cocok dan bikin jerawat hormonal aku lebih cepat kering. Selain itu kulit aku ga ketarik kering setelah dilakukan cuci muka karena terdapat kandungan goat milk yang melembabkan kulit kita. Surprisingly, saat liburan pun malah ga ada jerawat yang muncul karena debu pasir disana, padahal sewaktu sepedaan aku ga bisa terhindar dari debunya. So aku cukup happy karena menemukan sabun muka dengan antioksidan yang tinggi, jadi ga terlalu worry, apalagi debu dan polusi di Jakarta yang bisa memberikan efek tidak baik bagi kulit.



Aku sudah mencoba beberapa sabun muka yang khusus jerawat, tapi sulit sekali menemukan yang bikin kulit ga ketarik. Saat ini aku rekomendasikan Cetaphil dan The Bath Box Tea Tree ini buat yang berjerawat tapi ga bikin kulit kering. I love these liquid soap!

Loves :
1. Bikin jerawat cepat kering, tapi ga menarik kulit kering semakin kering.
2. Affordable price.
3. Teksturnya cair, jadi gampang meresap.

Minus :
1. Harus benar-benar terhindar dari mata, karena perih sekali walaupun hanya kena sedikit saja.


Thanks for reading! 
Keep maintain your face for better skin :)


Xoxo,

Susyana
Heartbeads


Disclaimer : This products has been purchased by myself. All of my opinions are true and honest based on my own experiences.

You Might Also Like

1 comments

  1. Hai, kak Susy!

    Hmmm, bisa menjadi wishlist cleanser lokal nih setelah sensatia botanica karena saya selama ini memakai The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Gel Wash tapi pengen nyoba-nyoba pembersih wajah yang lain aja, hehehe

    ReplyDelete