Avene - Micellar Lotion

8:42 AM



I love double cleansing so much! 

Setelah baru memahami kalo ternyata double cleansing itu penting dan berpengaruh besar untuk pembersihan wajah, aku semakin cinta dan rajin merawat kulit aku. Aku menjalankan double cleansing ini baru 3 bulan, tapi efek yang didapat sudah mulai berasa di kulit aku. Jerawat yang tadinya rentan banget muncul jadi ga begitu sering muncul lagi. Kecuali hormonal ya, itu sih nasib hahaha. Selain itu aku merasa komedo aku berkurang dan pori-pori aku makin mengecil. Bayangkan saja sebelumnya aku bisa mencabut ‘isi’ komedo hanya dengan kuku jari, saking kasarnya wajah aku. Bisa dibilang, aku menyesal banget! Kenapa ga dari dulu sih aku tau metode double cleansing ini, kan bisa jadi super mulus kalo gitu *hahaha lebay*



Nah untuk double cleansing aku sempat mencoba menggunakan cleansing milk, tapi aku merasa koq kayanya over, karena aku setiap hari ga bedakan atau pakai BB cream, plus jenis kulit aku normal-oily, jadi aku mencoba searching untuk cleansing yang ringan tapi tetap ampuh untuk mengusap kotoran dan minyak di wajah dengan bersih, sampai akhirnya aku direkomendasikan Avene Micellar Lotion ini. Aku mencoba order di Sociolla.com dan setelah paket dibuka, aku uda ga sabar untuk pakai.

Love it at the first sight!

Make-up remover: Micelle molecules gently and effortlessly lift away impurities and make-up. Your skin is left perfectly clean and refreshed. Can also be used as eye make-up remover.

Moisturising: Enriched with hydrating ingredients to nourish and care for the skin.
Soothing: Avène Thermal Spring Water, soothing, softening and provides your skin with an instant feeling of comfort.



Tekstur
Kalo dari teksturnya super ringan, bener-bener seperti air. Iya pastinya, karena kandungannya mostly mengandung Thermal Spring Water. Jadi setelah aku mengusap Micellar Lotion ini, aku merasa fresh tapi kotoran tetap terangkat dan bikin ga kering.



Packaging
Untuk packagingnya seperti dari hard plastic yang cukup kokoh. Tapi menurutku nih, minusnya justru ada di tutupnya yang gampang sekali terbuka kalo sampai tersenggol, semoga nantinya bisa lebih ok ya untuk lock-nya.

Harga
Untuk harga Avene Micellar Lotion ini dibandrol dengan harga Rp 217,000, sangat worth it untuk ukuran 200ml yang bisa dipakai mungkin kurang lebih 6 bulan dengan pemakaian rutin. Untuk pembelian bisa di drug store seperti Guardian, Watson, dll, atau bisa online seperti Sociolla.com.

***

Overall, aku suka banget Avene Micellar Lotion ini, karena praktis dan ampuh untuk mengangkat kotoran dan minyak, even aku ga pakai bedak atau BB cream pun, aku ga bolong memakai Avene Micellar Lotion ini. Bayangkan saja wajahku yang 'polos' aja bisa kotor seperti ini, secara debu di Jakarta uda ga bisa ditolerir.


Bahkan jika aku pakai make up, seperti biasa aku pakai cleansing milk dulu, baru Avene Micellar Lotion ini supaya permukaan kulit lebih mantap bersihnya hingga siap untuk dicuci menggunakan facial foam. Selain itu sehabis menggunakan Avene Micellar Lotion ini seperti ada efek dingin-dingin seperti air dingin gitu. Bikin sejuk dan fresh. Tapi perlu diingat kalo Avene Micellar Lotion ini agak sulit menghilangkan make up yang waterproof ya, jadi lebih baik tetap menggunakan oil remover seperti mascara dan eyeliner.


Terkadang aku juga kerja lembur sampai pulang agak larut, nah mulai sore aku membersihkan wajah aku dengan Micellar Lotion untuk kemudian dilanjutkan dengan facial foam. Biar lebih ringan, aku pindahkan sedikit Micellar Lotion ke botol kecil dan sediakan kapas, kemudian aku simpan di tas supaya bisa dipakai kapan aja selama aku merasa wajah aku lagi kotor. Sengaja beli dengan tutup warna putih biar matching hihihi!




Nah untuk lebih mengenal produk Avene termasuk sejarahnya, bisa dibaca disini dan disini ya. Beruntung banget dari Female Daily yang bisa berkunjung ke kantor pusat dan pabrik Avene langsung ke Prancis!

Aku kayanya penasaran dengan jenis produk Avene lainnya, karena produk-produk Avene memang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang sangat sensitif sekalipun :)

Thanks for reading. Keep clean your face properly.


xoxo,

Susyana
Heartbeads


Disclaimer : This is not sponsored post. All products have been purchased by myself and the opinions are true and honest from my own experiences.

You Might Also Like

0 comments