Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++

4:45 PM


Kalo untuk urusan sunscreen atau sunblock sebenarnya uda ga asing lagi buat aku, jaman kuliah dulu aku sering mendengar dan membaca artikel tentang sunblockMenyesalnya, hanya mendengar, tidak mempraktekannya hahaha... Biasanya sunblock yang aku pakai khusus untuk badan, sedangkan untuk sunblock wajah ga pernah aku pedulikan. Karena kulitku yang cukup oily, aku pernah mencoba memakai sunblock di wajah tapi merasa lengket banget. Jadi aku ga pernah betah pake sunblock.

Sebenarnya aku ga begitu banyak flek di permukaan wajah, sampai akhirnya aku menyadari sewaktu cek kulit di counter SKII, ternyata flek di dalam permukaan kulit aku cukup banyak. Kalo aku ga merawat dan melindunginya dengan sunblock, flek di dalam kulit bisa muncul di permukaan kulit. Selain itu bekas-bekas jerawat jika tidak dilindungi juga akan berubah menjadi flek. 

Matahari juga akhir-akhir ini semakin ganas, dan aku merasa bahwa, OK! Saatnya sekarang pake sunblock! Dan sekarang step skin care aku ga pernah lepas dari yang namanya sunblock wajah sebelum keluar rumah.

Di saat awal aku mencoba lagi menggunakan sunblock, aku sempet suka dengan sunblock dari lini produk Amway yaitu Artistry. Tapi harganya cukup pricey (sekitar Rp 600-ribuan), jadinya aku mencoba cari sunblock yang harganya affordable tapi tetap bekerja dengan baik.

Nah kali ini aku menemukan salah satu sunblock yang cukup enak di kantong, Biore UV Aqua Rich dengan SPF 50 PA++++ made in Japan. Awalnya aku tau sunblock ini dari blog Andra Alodita. Setelah aku meyakinkan diri sebelum membeli dengan mencoba searching di Youtube dari beberapa blogger Jepang, ternyata Biore UV Aqua Rich ini sudah muncul dari tahun 2010-an! Telat banget yah. Packagingnya juga ga berubah dari tahun-tahun sebelumnya.



Bentuk packagingnya warna biru kesukaanku yang kalem, dan dikemas dengan baik dari Jepang. Untuk harga sendiri jauh lebih murah jika beli di Jepang langsung. Kebetulan kemarin ada kolega aku yang lagi jalan-jalan ke Jepang dan nitip deh. Kalo di Jepang harganya sekitar 568-640 Yen (tergantung membeli di toko mana). Untuk di Indonesia sendiri belum terlalu banyak yang menjual sunblock ini, hanya ada di e-commerce seperti Tokopedia dan Buka Lapak.





Tekstur cairannya juga creamy, tapi ga lengket di wajah aku yang cenderung oily. Wanginya juga ada sedikit seperti citrus di dalamnya.

LOVE AT FIRST IMPRESSION!  

Sewaktu liburan ke Lombok kemarin, aku memakai Biore UV Aqua Rich ini sambil sepedaan di siang bolong jam 11-12an siang, dan wow! Aku ga merasa lengket sama sekali setelah pakai sampai sore. Bahkan setelah masuk kantor kembali bekerja, banyak yang bilang, "koq ga keliatan gosong ya?" hihihi...

Overall, aku suka banget dengan Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ ini dan bakal jadi skin care wajib setiap hari. Sepertinya aku tiap tahunnya bakal nitip deh yang mau ke Jepang hehehe...

Thanks for reading! Keep give protection for your lovely skin.

Xoxo,


Susyana
Heartbeads


Disclaimer : This product have been purchased by myself. All of my opinions are true and honest based on my own experiences.



You Might Also Like

2 comments

  1. hai, produk biore sunscreen ini khusus untuk wajah berminyak apa untuk semua jenis kulit ya sis? aku baru denger juga ada produk biore yg ini haha, dan harganya kira2 brapaan kalo pake Rupiah, sis? Thx buat infonya. :)

    ReplyDelete
  2. Hai, setau aku untuk semua jenis kulit. Kulit aku oily combination, cocok sih sama sunblock ini. Tergantung kurs sis, tinggal dikaliin aja, berarti sekitar Rp 75,000-an.

    ReplyDelete