Gaia Cosmo Hotel

10:53 PM


Jogja.

Selalu ada magnet untuk datang kembali ke kota ini. Rasanya ngangenin banget. Padahal baru hampir 1 tahun lalu aku liburan ke Jogja dalam rangka babymoon, malah sudah kangen dan ingin lagi. Yang tadinya bawa calon bayi di dalem perut, sekarang gendong bayinya langsung :D



Bulan Agustus kemarin selama 4 hari 3 malam aku kembali short escape ke Jogja. Kali ini pengen mencoba tempat penginapan lain. Melirik Gaia Cosmo Hotel yang aku coba googling koq kelihatan menarik dan cozy. Dan benar saja, very cozy!!!





Dengan konsep yang modern warm, natural tapi minimalis, begitu masuk ke lobby hotel, aku langsung terasa comfort dengan hotel serba warna coklat putih ini. Di bagian depan pintu masuk terdapat mini coffee shop dengan design interior yang menarik dan bersebelahan dengan restoran. yang juga ga kalah menarik. Kemudian aku langsung ke arah resepsionis untuk check in dan disambut oleh bagian resepsionis yang ramah banget.

Kamar yang kemarin aku pesan adalah tipe Deluxe Room with Balcony. Jadi bisa sambil duduk-duduk diluar sejenak sambil menikmati pemandangan kolam renang. Kamarnya cukup luas untuk kami 2 orang dewasa dan 1 bayi. Desain kamarnya juga simple tapi layout-nya sedikit berbeda dan ga general seperti hotel-hotel standar biasanya. Enak banget deh suasananya. Kolam renangnya memang ga terlalu besar, tapi okelah karena ada kolam renang dewasa dan anak-anak. Dikelilingi tanaman-tanaman hijau yang asri banget buat sekedar duduk-duduk santai, ngopi, ngobrol, sambil foto-foto.

Tapi kalo soal breakfast yang disajikan, seriously, ga ada yang failed! Lengkap dari appetizer, main course, dessert, kemudian ada juga makanan-makanan pondokan masakan Indonesia seperti Nasi Lengko, gado-gado, nasi kuning, gorengan, dll. Menunya juga berbeda setiap harinya, jadi buat yang nginep berhari-hari disini ga bosen dengan pilihan makanannya. Enak-enak semuaaaaa. Kopinya juga ternyata enak banget! Sayangnya aku ga sempat dokumentasi makanannya karena sibuk menyuapi makan si bayik >.<








Lokasi Gaia Cosmo hotel ini juga strategis di pusat kota Jogja, dan jarak dengan bandara Adisutjipto cukup dekat, sekitar 15-20 menit saja. Apalagi jalanan di Jogja juga jarang macet, jadi ga perlu takut terlambat naik pesawat hihihi. Di sebelah kiri kanan juga ada beberapa tempat makan lainnya. Dan ternyata cukup dekat dengan wisata kuliner yang terkenal di kota Jogja, seperti Gudeg Yu Djum, Es Krim Rujak Pak Nardi, House of Raminten, dll.

Oh ya, buat yang suka jalan-jalan dengan sepeda sambil menikmati kota Jogja, disini juga disediakan peminjaman sepeda lho!

Harganya relatif standar untuk ukuran Deluxe Room yang aku pesan, sekitar Rp 700ribuan per malam. Dengan fasilitas yang disediakan, makanan yang enak-enak, suasananya yang cozy dan santai, pelayanannya yang ramah, lokasi yang strategis, menurutku Gaia Cosmo Hotel ini very recommended! Apalagi untuk yang sedang berlibur bareng keluarga, pewe banget deh.

Sekian review hotel tempat aku menginap kemarin. Kalo ada rejeki mudah-mudahan bisa kembali ke hotel ini bareng keluarga besar. Amin! Dan ini adalah pertama kalinya aku membawa bayi keluar kota naik pesawat. Fiuh untunglah berjalan lancar! Soon aku akan sharing bagaimana pengalaman aku dan beberapa tips traveling dengan bayi 7 bulan ini dengan naik pesawat ya.

Thank you for reading!

Xoxo,


You Might Also Like

2 comments

  1. wuah debay udah gede aja,,, montok bange lagi, gemesss dehhh
    suka dengan design roomnya yang minimalis dan sejak punya anak paling demen nyari hotel yang ada kolam renangnya, thanks for review mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba.. Iya deboy uda gede, skrg 8 bulan hahhaa. Penting mencari hotel yang nyaman kalo traveling bareng baby hahahaha.. Sama2 mba semoga membantu infonya :)

      Delete