Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser

12:53 PM


Step yang paling penting untuk urusan skin care salah satunya adalah cleanser. Tidak hanya bisa membersihkan dari kotoran dan make up yang bener-bener bersih, tapi juga aman untuk kulit. Karena itu akhir-akhir ini aku juga lebih memilih untuk produk natural.

Salah satu produk natural yang aku lirik adalah Sensatia Botanicals. Sebelumnya aku juga pernah membeli produk sabun mandi dari Sensatia ini, sekarang malah ketagihan untuk mencoba varian lainnya. Untuk perawatan wajah dari Sensatia saat ini aku lagi mencoba Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser, dan ini jadi salah satu cleanser favoritku sekarang :)


Nah untuk jenis cream cleanser Sensatia ini ada 2 jenis, 'unscented sensitive' untuk jenis kulit yang sensitif, dan 'lemon meringue' untuk semua jenis kulit. Karena kulitku juga cenderung sensitif karena gampang kemerahan kalo sampai salah ingredients, jadi aku menggunakan jenis unscented sensitive.

Tekstur
Dari namanya sih sudah 'cream cleanser', jadi teksturnya cream tapi ternyata ga terlalu thick yang lengket. Meskipun cream, ada sedikit butiran yang sangat halus tapi tetap aman untuk yang jerawatan. Karena cleanser ini juga untuk jenis kulit sensitif, jadi tidak ada wangi apapun. 





Packaging
Aku suka banget dengan kemasan Sensatia Cream Cleanser ini karena bentuk tube yang aman dengan tutup botol dan mudah mengeluarkan isi produk, jadi lebih higienis dan kalo dibawa-bawa untuk traveling ga akan tumpah. Kalo nantinya mau habis dan ga keluar-keluar saat dipencet, kemasannya bisa aku gunting, jadi pemakaiannya bisa sampai titik penghabisan terakhir deh.

Efek
Setelah pemakaian kurang lebih 2 bulan sebagai first cleanser untuk menghilangkan make-up dan kotoran, aku merasakan efek yang membuat kulitku semakin bersih tapi ga bikin kulitku ketarik. Untuk penggunaan make-up yang waterproof sebaiknya sih tetap menggunakan eye and lip make-up remover, karena cream cleanser ini kurang mengangkat make-up yang waterproof. Tapi untuk menghilangkan make-up bagian wajah seperti foundation sih ampuh banget.

Oiya, setelah digosok kemudian akan dibilas, sebaiknya sih cukup bilas dengan menggunakan air hangat saja, atau bisa menggunakan sponge wajah, karena tekstur creamnya sudah ada sedikit scrub. Jadi kulit kita ga terlalu banyak gesekan. Karena di foto ini untuk keperluan tes hapus make-up, jadi aku menggunakan kapas.




Overall, aku suka banget dengan Sensatia Unscented Cream Cleanser ini, dan ini jadi first cleanser yang aku pakai sehari-hari, karena kandungannya aman, bahkan untuk ibu hamil :)
Harganya juga medium, Rp 150,000 sebanyak 100 ml. Untuk pembeliannya bisa didapatkan di web online Sensatia dan di beberapa counter di Bali. Di Jakarta juga ada lho, tepatnya di Supermall Karawaci, jadi bisa langsung 'icip-icip' di counter. Kalo yang mencium wangi sabun mandinya, pasti deh bakal ketagihan :D

Oke sekian dulu reviewnya. Thanks for reading!


Xoxo,



Disclaimer :
This is not a sponsored post. The product has been purchased by my self. All of my opinions are true and honest based on my own experiences. All photos were taken by my own camera.

You Might Also Like

2 comments

  1. Sensatia ini awalnya nggak kusangka brand lokal. Bagus yah? Dan natural!

    ReplyDelete