Face the Changes!

11:04 AM


Mungkin kalo yang pernah membaca postingan dari blog aku ini, selain beauty, travelling, dan thoughts, ada tersempil artikel dan foto dari aksesoris seperti gelang-gelang yang aku buat. Ya, sebetulnya nama blog ini terambil dari bisnis kecil-kecilan aku bernama Heartbeads yang bergerak di bidang aksesoris seperti gelang, kalung, gantungan tas, dll. 

Usaha iseng-iseng ini sebetulnya sudah aku mulai di tahun 2014. Pemasarannya juga hanya berawal dari teman-teman. Lama kelamaan aku mulai mendapatkan customer dari orang di luar teman untuk keperluan pemakaian pribadi, kado, bahkan souvenir anaknya yang ulang tahun. Senang rasanya.

Tapi ada satu titik dimana aku ga bisa fokus, karena pekerjaan utamanya masih sebagai 'orang kantoran' dan semuanya aku jalani sendiri. Rasa lelah dan ga bisa membagi waktu pernah aku rasakan hingga akhirnya aku memutuskan untuk stop sebentar, sampai kondisinya stabil (kondisi badan juga yang ga stabil, bikin jadi 'malas' dan gampang cape).

Setelah merasa kondisi stabil, sudah beres pindahan rumah, dan badan semakin fit kembali, akhirnya aku rindu kembali untuk menjalankan Heartbeads ini, hingga akhirnya aku memutuskan untuk lebih fokus lagi menjalankan Heartbeads dengan menggugurkan pekerjaan kantor. Yap, akhirnya aku memutuskan resign setelah menjadi 'orang kantoran' selama 9 tahun. Pastinya hal ini sudah aku diskusikan sebelumnya dengan suami dan syukurlah, suami support.

Terlambat? Iya, merasa sangat terlambat. Tapi ga pernah ada kata terlambat buat orang yang mau mencobanya.

Menyesal kenapa ga dari dulu? Engga juga. Aku belajar banyak dari lingkungan kantor, dari sisi manajemen, komunikasi yang baik, tetap stabil selama ada pressure, strategi dan perencanaan, komunitas, hingga belajar pretelan seperti utak-atik data di Ms. Excel, Power Point, dll. 

Takut? Awalnya iya. Pergumulan ini berlangsung lumayan lama. Galau, takut dengan perubahan, takut kalo nanti ga bisa jalani dengan baik, takut kurang rejeki. Makin kesini makin percaya, kalo kita tekun dan yakin kepada diri sendiri, niscaya akan dibukakan jalan. Rejeki ga ada yang tertukar, yang penting kita rajin, konsisten, dan punya strategi yang baik.

Sekarang aku belum terlalu muluk-muluk. Mimpinya adalah mengerjakan apa yang disenangi dari hati. Biarpun menyenangkan, pasti ada tantangan tersendiri, dan tantangannya bisa sama, bisa berbeda, bisa jadi lebih berat daripada kantoran. Tapi biarpun begitu, tantangan membuat kita 'naik kelas' bukan? :)

Dukungan dari keluarga dan teman terdekat membuat aku semakin percaya diri dan yakin kalo ini bisa dijalani. Semoga bagi yang masih bergumul karena ketidakyakinan, percayalah, kita ga sendiri. Segala niat baik pasti akan dibukakan jalan yang baik juga. AMIN :)

Oya **numpang promosi hihi**, untuk portfolionya, bisa cek ke IG @susyana_heartbeads ya ;)

Thanks for reading!

Xoxo,


You Might Also Like

3 comments

  1. Semangat mbak, semoga usaha kecil-kecilan menjadi besar dan sukses, mbak jualan di ig juga kah ? Kl iya, info dong mbak ig-nya apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba :) sukses juga buat mba ya.
      IG portfolionya bisa cek ke @susyana_heartbeads. Thank you ya remindernya jadi aku tambahin nama IG nya di artikel hihihi!

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete