My Fave Lip Cream 2016 from Local Brand

3:36 PM



Hallo!

Sebelumnya aku mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017! Semoga apa yang dicita-citakan tercapai dan bisa melewati tantangan di tahun 2017 ini dengan baik. Senang sekali rasanya karena ini adalah tulisan pertama di awal tahun 2017. Karena tulisan pertama buat saya yang pecinta lipstick, jadi topiknya adalah gincu favorit aku yang aku miliki di tahun 2016. Tapi aku sendiri belom penggila gincu lho ya, karena sebenarnya koleksi lipstick aku bisa dibilang ga segambreng para lipstick junkies lainnya. Sebisa mungkin aku hanya membeli dengan review yang bagus dan oke di banyak orang. Kalo membeli semua merk, entah nanti dimana menyimpannya dan kapan pakainya :D

Flashback di tahun 2016 kemarin, aku turut senang karena semakin banyak brand lokal yang sudah berani mengekspresikan diri, ga cuma soal skin care dan make up. Tas, sepatu, baju, banyak sekali brand lokal yang ga kalah kualitasnya dengan produk luar. Untuk kali ini, karena aku hanya membeli review lipstick yang bagus (dan setelah pakai sendiri, memang bagus), menurut saya 3 lipstick ini berhasil mencuri hati aku dan menduduki posisi teratas untuk skala brand lokal yang favorit. Dan kebetulan 3 produk ini sudah pernah saya review sebelumnya.




BLP Beauty
Bisa dibilang ini yang menjadi favorit aku dan lip cream yang paling nyaman di bibirku. Buktinya diantara koleksi lipstick aku, shades BLP Beauty ini yang aku miliki paling banyak hehehe... Awal mula membeli shade Peppermint Pink dan Lavender Cream, kemudian tertarik dengan Persimmon Pie, lalu impulsif dengan Burnt Cinnamon yang nuansa agak sedikit coklat, dan terakhir yang paling aku nantikan dan untungnya kebagian juga adalah Caramel Champagne. Semua warna yang aku beli sangat suka, dan terutama yang paling favorit dan bakalan aku restock jika habis adalah Persimmon Pie, warnanya cantik untuk sehari-hari dan paling netral menurutku. Tapi karena formulanya ini bukan matte, mungkin buat kamu yang pecinta matte bisa dibilang ga terlalu favorit. Karena aku memang tipe tidak terlalu masalah dengan retouch dan reapply, justru aku paling suka dengan BLP Beauty ini, nyaman, ga lengket, dan ketahanannya terbilang oke untuk jenis yang bukan matte. Jangan salah, sudah beberapa orang yang berhasil aku racuni! Hihihi.... Semoga kedepannya semakin banyak pilihan warna dan ga selalu sold out di Sociolla.

BLP Beauty - Persimmon Pie
BLP Beauty - Burnt Cinnamon

Rollover Reaction
Awalnya aku agak impulsif membeli Rollover Reaction SUEDE! ini, karena jika melihat shades yang ditawarkan, kebanyakan terlihat light, sehingga aku takut merasa pucat karena belum mencobanya di bibir langsung, karena hanya dijual di online saja, tidak ada pop up store atau bazaar. Tapi karena banyak memberikan review yang bagus, jadi aku pun juga tertarik untuk mencobanya. Sebagai first trial, aku memilih dengan nuansa agak gelap (ya karena takut terlalu pucat untuk shade yang lain). Shade yang pertama aku beli adalah Saddie, itupun juga beli preloved dari temanku di grup #LBP2 karena di bibirnya merasa terlalu ungu, tapi ternyata di aku oke. Kemudian setelah aku membeli Saddie dan sudah mencobanya sendiri formulanya, kemudian aku membeli limited edition yang pernah diluncurkan yaitu Maxwell. Benar saja, warnanya bagus dan sexy! Apalagi ditambah packaging yang lucu, sampai sekarang pun aku masih menyimpannya. Sesuai dengan judulnya, 'Lip and Cheek Cream', aku suka memakai sebagai blush on juga kalo lagi ga bawa blush on. Bahkan baru-baru ini aku iseng mencoba RR ini sebagai eye shadow, dan ternyata oke juga! Tahan lama dan ga ada gumpalan di lipatan kelopak mata aku yang berminyak. Sekarang ini sudah tersedia 8 warna, termasuk warna coklat seperti Nutella! Hmm penasaran....

Rollover Reaction SUEDE! - Saddie

Make Over Intense Matte Lip Cream
Jujur saja aku bukan pecinta lip cream matte, karena bibir saya gampang sekali kering, meskipun setiap hari sudah rajin menggunakan lip balm dan menggunakan lip scrub seminggu sekali. Tapi saya langsung jatuh hati saat iseng mencoba tester sewaktu 'main-main' ke counter Make Over untuk mencoba Intense Matte Lip Cream ini. Ternyata bikin bibir aku ga kering. Kekurangannya hanya 1 menurutku, aplikatornya agak 'berbulu', jadi kudu hati-hati merapikan garis bibir. Tapi untuk formula, aku suka sekali. Semoga kedepannya Make Over Intense Matte Lip Cream ini bisa mengeluarkan variasi warna lain yang cocok dengan warna kulit Indonesia.

Beberapa lipstick lama yang aku ga terlalu suka dan jarang dipakai juga sudah aku preloved. Pusing juga sih terlalu banyak hahaha! Berusaha untuk menggunakan yang bener-bener the best aja dan ga banyak tergoda dengan impulsif. Prospeknya, sepertinya di tahun 2017 bakalan lebih banyak lagi brand yang mengeluarkan lipstick andalannya, bahkan di tahun 2016 kemarin ini juga sudah banyak brand dengan artis ternama yang juga meluncurkan lipstick. Jadi semakin banyak deh pilihannya. Saking keasikan pakai lipstick setiap hari, jangan pernah lupa untuk tetap merawat bibir kita dan memberikan kelembapan yang cukup, biar saat pakai lipstick, selalu bagus 'kanvasnya' :)

Ok sekian dulu pembahasan gincu favorit aku dari brand lokal. Kalo kamu sendiri yang paling suka dari brand lokal apa? Atau sependapat denganku?

Salam lipstick. 
Thank you!





You Might Also Like

3 comments

  1. Susy pake lipstick rapih banget, hehehe. Setuju nih, tiga brand ini merupakan liquid lipstick the best tahun lalu.

    ReplyDelete
  2. Pakenya penuh penghayatan hahaha... makasi, Wina :*

    ReplyDelete