#ChitChat : (Terus) Belajar Konsisten

8:40 AM


Pagi ini terasa tenang di meja kantorku, jadi sembari mengumpulkan nyawa semangat senin, sembari merenung sebentar. Jam-jam sibuk seperti ini, rasanya sudah lama sekali untuk ga self-reflection sejenak.

Setiap pagi pasti kebanyakan dari kita yang kantoran melakukan hal yang sama, bangun tidur, ngumpulin nyawa, mandi dan beberes, berangkat ke kantor, buka laptop, cek email dan kerjaan. Menjelang sore, pulang menghadapi kemacetan, mandi, dan istirahat, begitu seterusnya setiap hari kerja. Kelihatannya seperti robot ya, berulang-ulang, jenuh pasti ga bisa dihindari. Tapi mungkin secara ga sadar, kalo dengan kegiatan yang berulang-ulang itu, ada tersempil kondisi dan tantangan yang berbeda setiap hari. Dari situ saya belajar untuk konsisten, belajar untuk terus berusaha, belajar untuk terus semangat, dan belajar untuk mengendalikan diri dalam kondisi apapun. 

Masih ingat di kepala aku ketika aku kerja di salah satu kantor akuntan, situasinya berasa lebih seperti robot lagi. Jam tidur kurang yang berakibat mata panda. Syukurlah sudah lewat masanya. Tapi setelah flashback, justru di situasi tersebut membuat saya lebih tough lagi dan belajar banyak hal juga.

Apapun pekerjaan kita, mudah-mudahan kita semua ga kendor semangat, ga membara hanya di awal tahun saja, tapi terus konsisten di tengah tahun, bahkan sampai seterusnya, selama masih ada tenaga dan masih bisa berpikir.

Selalu ingat dengan pesan salah satu direktur di kantor aku, "Kalo bekerja dengan senang hati, mau berulang-ulang gimana pun, bawaannya pasti happy terus, rasanya akan terasa ringan."

Hal ini jadi teringat juga dengan pepatah yang paling sering didengar, tapi mungkin suka lupa untuk dilakukan :

HATI YANG GEMBIRA ADALAH OBAT


Semangat, kawan!


Xoxo,



You Might Also Like

4 comments

  1. Hati yg gembira adalah obat. Yes!

    Havw a great day Sus!

    ReplyDelete
  2. makasih mbak semangat-nya "hati yang gembira adalah obat" luv!

    ReplyDelete