Scary Face by The Bath Box

5:39 PM


Siapa yang punya masalah dengan pori-pori, acung tangan..... *me!*

Selain jerawat, musuh terbesar aku di wajah tuh pori-pori besar. Karena jenis kulit aku cenderung oily, makanya pori-pori keliatan sekali, terutama di area pipi, hidung dan dagu. Nah karena adanya 'cekungan' yang cukup besar, makanya aku rentan sekali muncul komedo. Jadi sekarang aku cukup berjuang untuk sedikit merapatkan pori-pori, walaupun sebenarnya bisa di laser sih, tapi ya biayanya ga sedikit juga untuk laser.

Oya, kenapa sih kalo pori-pori besar aku sebut sebagai musuh? Pasti lah ya kalo ada permukaan wajah yang ga rata bikin percaya diri makin menurun. Selain itu, kalo memakai foundation atau BB cream jadi ga rata dan ga flawless. Cukup risih jadinya. Plus sumbatan berupa komedo bikin makin ga pede.

Untuk informasi yang jelas mengenai apa sih itu pori-pori, bisa baca di sini ya.

Makanya sekarang aku cukup selektif dalam memilih sabun pembersih wajah, karena sebenarnya sabun pembersih wajah yang oke itu tugas utamanya memang membersihkan wajah sampai ke dalam pori-pori.

Karena aku sudah cocok banget sama The Bath Box dan sudah pakai beberapa produknya, aku excited pas mencoba salah satu varian produk barunya, Scary Face. Kenapa disebut 'Scary'? Bukan karena hasilnya bikin wajah jadi scary menyeramkan ya hehehe... Tapi karena warnanya yang hitam pekat, jadi jangan shock pas pemakaian di wajah.

Aku bahas satu per satu ya.

Kalo yang sudah pernah pakai Sugar, pasti tau teksturnya. Aku pun juga sudah pernah pakai dan review di sini. Scary Face ini mirip seperti Sugar, 'adonannya' berupa clay gumpal dan halus yang pemakaiannya perlu menggunakan sedikit air untuk blend dan diaplikasikan ke wajah. Bedanya, kandungan sugar (dalam arti harafiah = gula) tidak terlalu banyak seperti produk Sugar, jadi tidak seperti scrub gula, justru lebih ke agak pasir sedikit. Warnanya hitam pekat karena terdapat kandungan Rhassoul Clay yang dipercaya untuk membersihkan pori-pori secara maksimal dan bisa membersihkan komedo.


Wanginya juga agak mirip dengan Sugar, bedanya wangi green tea tidak terlalu strong, malah lebih wangi seperti wangi bunga.

Daily deep pore cleanser with rhassoul clay and charcoal! Daily cleanser with rhassoul clay and charcoal to deeply cleanse your pores. Rhassoul clay is very rich in minerals. It attracts dirt and oil that clog the pore, removes blackheads and enhances skin clarity. Charcoal attracts toxins from your skin, rebalances it by absorting excess oil, and promotes glowing skin. We also use safflower oil & glycerin to moisturize the skin, granulated sugar to lightly exfoliate the dead skin cells, and geranium & rosewood essential oil to tone and balance the skin.
Pemakaiannya sendiri bisa menggunakan alas seperti telapak tangan kita, atau seperti tempat masker. Kalo aku sih lebih suka menggunakan tempat masker, karena biar lebih gampang untuk blend dan tidak tumpah-tumpah. Aplikasinya bisa dengan tangan atau kuas, senyamannya aja. Pemakaiannya minimal 3x seminggu atau maksimal 2x sehari.



Setelah di blend dan dioleskan ke wajah, cukup menunggu sekitar 2-3 menit dengan setengah kering, kemudian bilas dengan air bersih. Hasilnya? Aku ga merasa kering dan ketarik sama sekali meskipun aku pakai setelah liquid soap tea tree. Bikin wajah aku cerah dan segar!

Oya, karena kandungannya natural, jadi expirednya hanya sebentar, yaitu sekitar 1,5 bulan. Jadi musti segera dihabiskan dan dipakai rutin ya, biar ga ada sisa banyak hihihi...





Awalnya aku ga terlalu ekspektasi supaya pori-pori makin rapat atau gimana, yang pasti aku pingin pori-pori aku bersih sampai ke dalam. Tapi setelah pemakaian 1,5 bulan dan rutin aku gunakan 1x sehari setiap mandi malam, aku mencoba mendokumentasikan dan komparasi dengan foto. Surprise! Pori-pori aku malah mengecil dan komedonya malah berkurang. Berkat komitmen dengan rangkaian skin care yang tepat, plus aku merasa emang pembersihannya sudah maksimal berkat adanya Scary Face ini.

** BEFORE **


** AFTER 1,5 MONTHS APPLIED **


Oya, perlu diingat untuk Scary Face ini, tidak bisa membersihkan make up ya, jadi sebaiknya kita menggunakan remover terlebih dahulu untuk menghapus make up, kemudian lanjut ke sabun wajah, baru Scary Face ini. Atau bisa juga Scary Face ini digunakan saja cukup tanpa sabun wajah lainnya. Karena aku lebih fokus ke pori-pori saja, aku tetap menggunakan sabun muka Tea Tree The Bath Box, baru lanjut Scary Face ini di area pori-pori.

Harganya sih bisa dibilang cukup mahal untuk ukuran facial wash dengan jangka waktu yang pendek, yaitu Rp 99,000, tapi dengan hasilnya aku cukup puas, dan sepertinya aku bakalan repurchase jika sudah habis. Very recommended deh buat kita-kita yang punya pori-pori besar supaya pembersihannya lebih maksimal. Pemesanannya bisa langsung ke web di www.thebathbox.com untuk fast responses order

Setelah ini, aku akan bahas mengenai rutinitas skin care aku dan ada sedikit tips and trick yang ingin aku bagikan.

Thanks for reading!


Xoxo,


Susyana
Heartbeads


Disclaimer : This is not a sponsored posts. All of products have been purchased by my self. All of my results, comparison and opinions are true and honest based on my own experiences. 

You Might Also Like

1 comments

  1. waaaah cisus, aku udah coba yang sugar. belum coba yang scary. kayanya ntar bakalan aku coba dah yang scary ^^ btw, aku suka baca blog ini tapi kadang jarang komen. huahahhaa, maafkeun.

    btw, ini sherly dari grup Lizzy Parra Beauty Page 2 ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete