Sensation of Kale

10:47 AM

Apa itu Kale?

Kale adalah sejenis sayuran yang 1 spesies dengan Kubis atau Kol. Kalo dari bahasa biologinya (hayo coba mana anak IPA haha), Kale termasuk spesies Brassica oleracea yang termasuk kelompok Acephala.

Apa sih istimewanya dari sayur Kale ini?
Kale kaya sekali akan Vitamin K (which is vitamin ini pasti deh jarang kita konsumsi), padahal penting juga untuk tubuh yang membantu proses pembekuan darah untuk menghentikan darah, pertumbuhan tulang dan mencegah osteoporosis, mencegah pendarahan hati, dan mencegah kanker. Wow!

Selain itu Kale juga kaya akan vitamin A, sangat cocok nih untuk kita-kita yang matanya sering 'fokus' di depan komputer, laptop atau smartphone.

Setelah browsing apa sih kegunaan Kale, saya pun tertarik untuk bereksperimen dengan si Kale ini. Biasanya saya setiap hari rutin minum jus kiwi dengan buah-buah lain seperti pisang dan apel. Nah sekarang saya tambahkan juga Kale. 

Rasanya? Gokil! Enak banget dan seger.

Nah kalo saya, resepnya adalah :
  • 1 buah kiwi, keruk buahnya dengan sendok
  • 2 buah pisang (jika menggunakan pisang Medan - ukurannya cenderung kecil)
  • segenggam Kale yang sudah dicuci bersih, direndam dengan garam, dan diseduh (sebentar saja) supaya pestisidanya makin hilang
  • 1 sendok Madu Uray
  • air secukupnya (bisa diganti dengan air kelapa)

Blender semua, and... you got the fresh and healthy juice for your body!
No sugar, no preservation.
Cara sehat yang mudah kan?

Selamat mencoba ;)


Kale (setelah diseduh sebentar saja)


Boom! Let's try the sensations


Xoxo,

Susyana
Heartbeads

You Might Also Like

2 comments

  1. hoaaaaaa aku nya kurus gak sih minum ini rutin :)

    ReplyDelete
  2. Hai ade, basically si ini buat nambah serat juga, jadi bs memperlancar metabolisme kita. Supaya maksimal, bs ditambah dgn olahraga yang rutin sm istirahat yg cukup utk penyerapan makanan yg baik. Stay healthy ;)

    ReplyDelete