Stay Healthy, Stay Fresh

4:32 PM

Akhir-akhir ini cuaca memang lagi ga menentu. Bentar siang panas, nanti sorenya hujan, Bahkan sebaliknya. Pancaroba seperti ini membuat badan kita 'kaget' akan perubahan cuaca dan bener-bener harus kita jaga supaya ga mudah sakit..

Saya sendiri juga sudah masuk angin berat sebanyak dua kali selama seminggu ini.

Dua kali dalam seminggu bok!

Rasanya badan dan kepala berat banget, mulai bersin-bersin, sampai ga begitu konsen untuk kerja.
Di kantor juga sudah membawa jaket, ya memang kurang tebal. Akhirnya aku coba bawa jaket yang agak tebal dan lumayan bisa membantu menjaga badan aku supaya hangat.


Sejak 2 tahun belakangan ini, aku sudah stop dengan yang namanya obat-obatan konvensional yang dijual pasaran ketika lagi ga enak badan. Ketika kedinginan, aku coba minum-minuman hangat seperti teh hijau atau teh madu. Rasa teh hijau lumayan membuat badan yang ga enak menjadi lebih menenangkan.



Kemudian juga aku menambah 'dosis' asupan sayur dan buah dari biasanya sebagai body booster.





Istirahat yang cukup juga sangat penting. Kalo kita sering begadang, dijamin deh, badan kita lemes banget dan ga bisa konsentrasi ketika kita mengerjakan sesuatu. Usahakan kita bisa manage waktu kita antara pekerjaan, hang-out, family time, dll untuk bisa beristirahat yang cukup supaya badan kita pulih kembali esokan harinya.

Aku sendiri juga mencoba mengurangi jenis makanan seperti :



  • seafood (doyan banget sih, tapi terbatas aja kadarnya)
  • jeroan (kalo ini bener-bener aku ga makan karena emang ga doyan dan sudah pasti membuat kolesterol kita tinggi)
  • gorengan (ini yang sulit dihindari, rasanya kalo makan ga kriuk-kriuk ada yang hambar :D)
  • makanan instant dan mengandung MSG (khususnya mie instant! Cukup sulit dihindari kalo mencium aromanya, tapi harus kuat iman :D).


Sedikit-sedikit boleh banget untuk dimakan, asal cukup aja untuk porsi dan frekuensinya, karena sesuatu yang berlebihan juga ga baik untuk kita :)


And also keep doing exercise during 15-20 minutes every day. Ini penting banget supaya badan kita tetap bugar dan fit. Meski cuaca di luar sering mendung dan turun hujan, kita bisa melakukannya di rumah koq! 


When your smartphone was broken, you can replace it with buy new one. But it's not for your body. If your body was broken, it can't be replaced with anything. Love and take care your body.


Stay healty, everyone!


Cheers,

Susyana
Heartbeads

You Might Also Like

0 comments