Heartbeads was born -- My Heart for Handmade

3:20 PM

Dari kecil sewaktu aku masih SD, ada 1 pelajaran yang paling bikin aku semangat banget. Prakarya! Ya, aku paling excited yang namanya pelajaran prakarya. Masih ingat banget ketika prakarya, bahan-bahan yang biasa digunakan adalah stik es krim, kayu, sama kain flanel.

Darah 'handmade' memang sudah mengalir dari aku kecil. Sesuatu yang dikerjakan dengan tangan paling saya nikmati, mulai dari utak-atik aksesoris yang di modifikasi, menjahit dengan tusuk silang, hingga masak hihihi. Mungkin bisa jadi ada sedikit menurun dari mamaku, beliau juga suka sekali dengan menjahit, bikin kue, dan masak.

Sampai suatu ketika dimana aku makin terpikir untuk mau mengeksplor talenta yang sudah diberikan-Nya, sampai galau.

Galau.

Bingung antara mau mencoba terjun ke bisnis aksesoris, atau bisnis masakan. Aku merasa ga bisa meninggalkan dua-duanya. Hingga akhirnya saya memutuskan, "OK! aksesoris!".

Pemburuan pun dimulai, dimana awal-awal masih membuat secara simple, hingga belajar terus sampai lumayan bisa membuat yang cukup kompleks dan unik. Namun aku ga mau merasa puas sama design aku. Mencoba terus berkarya dan inovasi hingga sekarang.

Masih inget sekali karya pertama aku yang aku rancang untuk anaknya temenku yang baru aja lahir.

Yap, sama ketika Heartbeads baru lahir di tanggal 1 Agustus 2014, seperti baby born yang harus digendong, dijaga, disusui, diboboin.


My First Masterpiece :)


"So, how do we start our own business?"
  1. Berani. Yap, ini adalah modal yang harus kita punya selain modal berupa uang. Kita berani gagal, namun juga berani bangkit lagi dari kegagalan.
  2. Konsep. Coba renungkan apa yang menjadi minatmu, kemudian tentukan sendiri konsep dari bisnis yang ingin dijalankan, dan sesuaikan dengan kepribadianmu, dan jangan pernah yang namanya PLAGIAT. 
  3. Inovasi. Jangan pernah cape yang namanya inovasi dan improvisasi.
  4. Konsisten. Fokuslah sama 1 produk area yang ingin dikembangkan, dan sesuaikan dengan keahlian yang kita miliki.
  5. Dukungan. Support dari orang-orang terdekat juga penting, dengan begitu kita bisa mengerjakannya dengan enjoy dan happy. Mintalah dukungan dari orang-orang terdekatmu (keluarga, pacar, sahabat, suami/istri, dsb). Dari sana kita bisa mendapatkan inspirasi dan masukan yang baik dari mereka untuk bisa lebih baik dan lebihhh baik lagi.


Semoga aku bisa konsisten dan terus membuat aksesoris yang mempercantik wanita, dan tidak menutup kemungkinan untuk membuat aksesoris pria :)


Xoxo,

Susyana
Hearbeads

You Might Also Like

2 comments

  1. Good job teman sekubikelku...aku yakin km bisa lebih dari skarang...tetep berinovasi cintahhhh...

    ReplyDelete