Hidden Gem In Bintaro : Kebun Ide

5:02 PM


Dibanding pergi ke mal, aku lebih suka menghabiskan waktu weekend di taman. Menurutku, dengan bermain dan sekedar duduk di taman, hati dan pikiran kami semakin refresh dengan melihat yang hijau-hijau karena setiap harinya pasti sibuk merasakan penatnya ibukota, jadi makin semangat menjalani hari esoknya. Buat yang tinggal di Tangerang Selatan juga pasti setuju kalau di wilayah ini masih banyak lahan yang dijadikan taman dan bebas untuk berpiknik seru. Nah, pas lagi main ke Bintaro, aku bertemu satu tempat yang bikin aku betah dan pengen balik lagi kesini, Kebun Ide.

Letaknya di Bintaro sektor 9, persis di belakang Lot 9. Area depan dengan lahan rumput, kami pengunjung bebas untuk bermain, bahkan bisa leyeh-leyeh dan piknik karena sudah disediakan tikar bulat yang gemas. Ada juga tersedia kursi dan meja untuk nongkrong dengan suasana yang adem. Serunya lagi, Kebun Ide juga menyediakan peminjaman raket dan kok untuk bermain bulutangkis, dan juga topi untuk foto-foto. Di area taman juga terdapat kedai kecil yang menjual gelato, kopi, roti dan snack lainnya. Kedainya baru dibuka untuk umum mulai jam 13.00-22.00 malam. Duh, nongkrong pun jadi makin menyenangkan! Pastinya seru banget kalau kita lagi berkumpul bersama keluarga dan kerabat dekat. Anak-anak pun juga bisa bermain seru di lahan rerumputan hijau.




Konsepnya sendiri memang sesuai dengan namanya, kebun. Di area tengah terdapat lorong yang dikombinasi dengan lukisan mural yang fotojenik dan 'instagramable'. Konon, karya mural ini merupakan properti dari event Java Jazz sebelumnya. Keren deh! Nah di area belakang terdapat banyak sayuran yang ditanam secara hidroponik, seperti sawi, rosemary, kale, dan banyak jenis tanaman lainnya. Bahkan terdapat rumah kaca yang juga diselingi tanaman. Memang tahap pembangunan area belakang masih belum 100% sempurna, tapi sepertinya soon akan dipercantik lagi sama owner. Pasti menyenangkan kalau tempat ini dijadikan untuk tempat berkreasi dengan diperbanyak event workshop yang keren ;)

Aku dan suami memesan ice coffee dan gelato yang menjadi best seller. Aku memesan gelato rasa Peanut Butter, Matcha, dan Kale Yoghurt. Duh gelatonya ternyata enak. Ketiga rasa yang aku pesan enak-enak, but surprisingly, rasa Kale Yoghurt jadi favoritku! Rasanya ada asem segar tapi ga pahit rasa sayuran gitu. Enak deh! Sayuran Kale-nya juga terbuat dari hasil kebun disitu. Harga untuk 3 rasa gelato di bandrol Rp 42.000, oke koq untuk ukuran homemade gelato dengan rasa yang unik dan enak.












Next time aku mau datang lagi di malam hari, karena terlihat dipasang lampu-lampu di atasnya, jadi pemandangannya makin terlihat cantik. Tapi jangan lupa, karena dikelilingi tanaman, pakai lotion anti nyamuk ya :)

Buat warga di Jakarta dan Tangsel yang sedang mencari tempat nongkrong, bermain, sambil foto-foto dengan konsep 'hijau', Kebun Ide bisa jadi pilihan yang tepat untuk seluruh keluarga, karena suasananya bener-bener adem dan menyenangkan untuk berkumpul bersama. Untuk melihat lebih jauh, bisa di cek di instagram-nya @kebunide ya.



Thank you for reading!
Semoga bisa jadi referensi untuk menghabiskan waktu bersama di weekend ya.
Have a great day!


You Might Also Like

1 comments