My Beauty Essentials by Esqa Cosmetics

4:54 PM


Lagi... Produk kecantikan made in Indonesia yang bikin aku amazed karena kualitasnya yang bagus. Ga cuma packaging-nya aja yang bagus, tapi juga performa produk itu sendiri yang oke banget dan ga kalah sama produk luar. Awalnya aku tertarik mencoba produk Esqa Cosmetics dari produk lip gloss. Eh koq bagus! Dan ketagihan untuk mencoba produk lainnya. Akhirnya 3 produk ini yang menjadi favoritku dan selalu ada di make up pouch.



Esqa Lip Gloss shade 'Tokyo'
Sewaktu launching, aku sudah sreg banget sama shade Tokyo ini. Warna pink yang memberikan kesan segar di bibir dan tidak pucat, shade Tokyo ini jadi pilihan yang oke banget untuk dipakai sehari-hari, bahkan cocok banget untuk semua warna kulit wanita Indonesia. Teksturnya pekat kental dan mampu menutupi warna bibir yang ga merata, tapi ga terlalu lengket. Hasil glossy ga lebay, ga glittery dan memberikan kesan shinny, bagus deh! Packaging-nya juga mungil, jadi cocok banget untuk dibawa traveling. Aplikatornya juga cukup mudah digunakan hingga ke bagian sisi pinggir bibir. Love!




Esqa Blush shade 'Honolulu'
Ini produk kedua yang aku beli dari Esqa Cosmetics. Blush on-nya tersedia 4 warna yang bener-bener bikin aku bingung milihnya, karena bagus-bagus! Tapi karena aku pengen punya blush dengan kesan warna peachy, jadinya aku pilih warna 'Honolulu'. Pilihanku ga salah! Warna peach-pink yang natural, ga gonjreng, malah terkesan ceria dan cocok banget di kulitku yang warnanya putih-kuning langsat. Ga perlu pakai terlalu banyak, warnanya sudah cukup pigmented setelah dipulas di pipi. Ketahanannya juga cukup oke di kulit wajahku yang kombinasi, bisa tahan sampai 5 jam. Lagi-lagi packaging-nya juga oke banget! Nuansa rose gold yang mewah dan mungkin orang ga mengira kalau ini buatan Indonesia. Tersedia kaca kecil di dalamnya, tapi untuk brush, perlu disiapkan terpisah ya. Ukuran yang mungil kecil, praktis juga dibawa traveling.


Esqa Brow Pomade Pencil shade 'Ash Brown'
Sungguh aku ga salah keracun dari teman-temanku sama produk eyebrow dari Esqa satu ini. Bagus! Setelah 2 tahunan aku menggunakan eyebrow dari Innisfree, aku pun juga cinta sama Esqa Brow Pomade Pencil ini. Sikatnya halus! Oke banget saat merapihkan alis dan bikin hasilnya makin terlihat natural setelah diaplikasikan pensil alisnya. Shade 'Ash Brown' ini cocok banget sama rambut alis aku, mirip dengan Innisfree shade 'Espresso' yang biasanya aku pakai. Tekstur pensil alisnya sendiri memang tidak begitu creamy, tapi malah hasilnya jadi natural dan mungkin saja orang ga akan ngeh kalau kita lagi pake pensil alis. Packaging-nya pun juga terkesan mahal dan kokoh, ga gampang retak di bagian tutupnya. TOP BGT!

Ketiga produk ini karena uda cocok banget dan selalu ada di make up pouch aku. Untuk melihat hasilnya, bisa di cek di feeds Instagram aku ya. Pastinya aku akan repurchase setelah habis digunakan. Lebih menariknya lagi, kalau beruntung, terkadang Esqa juga ada diskon hihihi! Oya, produknya bisa beli di beberapa e-commerce seperti Shopee, Sociolla, dan Tokopedia ya. Salut buat Esqa Cosmetics. Sebetulnya masih banyak produk Esqa yang pengen aku cobain, terutama Face Palette yang review-nya juga positif dan banyak yang rekomen ini.

Dan ternyata saat ini Esqa Cosmetics berulang tahun yang ke 3! Wah kudoakan makin sukses untuk Esqa Cosmetics dan produknya makin inovatif. Makin bangga deh pakai produk kecantikan buatan lokal.

Thank you for reading. Semoga teracuni :D

Xoxo,




You Might Also Like

1 comments