Amnaya Kuta - Bali

3:39 PM


Mungkin belum terlambat kalau kuucapkan Selamat Tahun Baru 2019! Semoga semua impian dan resolusi yang dicita-citakan bisa tercapai ya, dan kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Amin!

Karena masih kerasa hawa liburan, aku mau sharing informasi tempat penginapan sewaktu aku pergi traveling dengan keluarga kecilku di Bali. Rasanya menginap 4 hari 3 malam di Amnaya Kuta Bali berasa cepet banget, karena cukup puas.

Amnaya Kuta Bali ini letaknya cukup dekat dengan Pantai Kuta. Yang sering berpergian ke Bali pasti tahu dong kalau Kuta tuh kawasannya selalu ramai. Tapi letak hotel ini masuk di jalan yang ga terlalu besar dan agak masuk ke dalam, jadi tidak terlalu berisik bunyi kendaraan dan ga banyak mobil yang lalu lalang, gangnya persis di sebelah Waterboom Kuta Bali. Meskipun letak hotelnya juga agak dalam, ternyata hotel ini cukup besar. Lokasinya juga hanya 15 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, jadi ga perlu tergesa-gesa banget karena jarak ke bandara cukup dekat.






Pelayanannya super ramah dan very welcome. Saat kami datang dan menunggu di resepsionis untuk check-in, kami disuguhkan teh sereh dan handuk basah untuk membersikan tangan/ wajah biar fresh. Karena kamar masih dibersihkan, kami diperolehkan untuk menunggu di ruang mini gallery yang berisi sofa besar dan buah tangan yang dijual seperti sabun dan keranjang anyaman. Sembari menunggu, aku juga sambil jalan-jalan ke arah restoran dan kolam renang. Kolam renangnya memang ga terlalu besar, tapi di area pojok anak kolam khusus untuk anak-anak. 

Kamar yang kami pesan adalah tipe Grand Deluxe termasuk breakfast. Kamarnya cukup luas untuk kami bertiga, tersedia bathtub dan teras depan untuk duduk santai, dan pemandangannya langsung ke atas kolam renang. Banyak complementary yang disediakan, ada sabun dan shampoo natural yang wanginya enak banget, buah-buahan, sandal kamar, toiletries lainnya, bahkan setiap harinya ada complementary tambahan. Waktu kemarin aku dapat lilin dan coklat Monggo! :D







Breakfast yang disediakan juga bukan prasmanan seperti pada umumnya. Kita tinggal duduk cantik dan pesan secara a la carte, tapi lengkap. Ada appetizer, main course, dessert, roti, minuman bisa pilih 2 jenis. Makanan yang disediakan juga campur ada western dan Indonesian food, tapi memang kebanyakan ala western. Gimana ga begah, sarapannya aja uda super kenyang hahaha. Rasanya enak-enak dan berasa banget bahan yang digunakan fresh

Kalau siang-malam lapar, ga perlu takut kelaparan, karena setelah keluar gang banyak sekali kedai makanan, dan kalau mau belanja juga banyak toko, karena letak gangnya persis di seberang Discovery Mall Kuta. Ada juga toko seperti Circle K, Guardian, masih banyak lagi.

Di hari terakhir menginap di Amnaya sebelum check-out, aku tutup dengan berendam sejenak di bathtub dengan bath foam wangi Rose yang sudah disediakan waktu Evan lagi tidur sejenak. Biarpun hanya berendam air hangat 20 menit, tapi sangat amat mewah buat ibu rumah tangga seperti aku :D







Makanannya enak banget, pelayanannya ramah, kamarnya luas, lokasinya strategis, harga pun cukup affordable. Rasanya memang hampir sempurna. Sayang kekurangannya cuma 1 dan menurutku cukup fatal. Penempatan AC di kamar persis menghadap kasur. Kami sempat ga bisa tidur karena angin dari AC yang langsung menyorot ke badan dan wajah kami, alhasil kedinginan, padahal sudah selimutan. Kami mencoba naikkan suhunya tapi kepanasan. Jadi agak serba salah. Semoga kedepannya hal ini bisa diperhatikan pihak hotel supaya para tamu bisa tidur dengan nyaman dan sesuai standar tentunya.

Terima kasih, Amnaya! Kami cukup berkesan menginap di tempat ini ;)

Pastinya kalian-kalian juga punya cerita yang menyenangkan di liburan akhir tahun kemarin. Semoga kita makin bersemangat dalam berkarya di tahun 2019 ini ya!

Thank you for reading!
Have a good day



Xoxo,


You Might Also Like

3 comments

  1. wuah enak banget hotelnya, sayang ac-nya aja yah bikin kurang nyaman, aq juga kurang suka posisi ac tepat di depan kita kalau tidur karena bikin kita jadi kedinginan banget dan bisa jadi malah masuk angin, mungkin kamar lain tidak seperti itu yah mbak susy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya overall enak banget. Entah di kamar lain seperti itu ga, mudah2an emang cuma dikamarku aja. Thank you uda baca ya, mba :)

      Delete