Mengenal Kulit Bayi Sensitif di "Moms Mingle with Cussons Baby Sensicare X KumparanMOM"

7:56 AM



Semua ibu pasti tahu brand Cussons Baby, produk bayi yang sudah lama concern terhadap perawatan kulit bayi. Bahkan sedari kecil saya suka sekali menggunakan sabun mandi dan bedaknya. Nah akhir pekan tanggal 19 Januari 2019 kemarin, aku berkesempatan untuk menghadiri Moms Mingle yang diselenggarakan oleh #CussonsxKumparanMOM dalam rangka launching produk terbarunya yang memperhatikan kesehatan kulit bayi yang sensitif, Sensicare.
Bertempat di Harlequin Bistro, Kemang, acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini berupa talkshow yang membahas seputar kulit bayi yang sensitif, penyakit kulit pada bayi, serta cara perawatan yang benar untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit bayi yang sensitif. Talkshow ini dibawakan oleh Dr. Srie Prihianti SP.KK, PHD, FINSDV, FAADV selaku Ketua Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia (KSDAI) dan PP PERDOSKI yang pastinya sudah sangat paham tentang seputar kulit bayi, dan juga ada hadir artis cantik, Carissa Puteri, yang memberikan sharing kesehariannya menjadi ibu dari 2 anak dan bagaimana beliau merawat kulit anak-anaknya. Wah ini sih pas banget sama kondisi saya sekarang, karena selama ini saya kurang memperhatikan kesehatan kulit anakku sendiri. Perawatan kulit yang saya berikan hanya menggunakan sabun mandi dan menggunakan air suam-suam kuku saat mandi. Tapi ternyata itu saja tidak cukup. Saya pun baru tahu kalau ternyata kulit bayi memang 40-60% lebih tipis dibandingkan kulit dewasa. Itulah sebabnya kulit bayi memang lebih sensitif dan rentan sekali mengalami kekeringan dan iritasi, termasuk juga kalau terkena udara luar seperti terkena panas dan polusi. Kelainan kulit yang biasanya terjadi pada bayi bisa ditandai dengan adanya kemerahan, peradangan, kulit kering dan gatal. Perlu perawatan dengan membersihkan dan melembabkan yang benar supaya kesehatan kulit bayi kita bisa terjaga.






Tidak hanya talkshow saja, para tamu yang hadir juga memiliki kesempatan untuk skin check supaya bisa dilihat apakah kulit anak kita sudah cukup baik atau belum kelembabannya. Kalau anak saya sendiri ternyata hasilnya hanya 24, jadi kulitnya termasuk golongan 'very dry'. Sangat rendah dari skor yang seharusnya >40. Pantas saja akhir-akhir ini kulit anak saya sering muncul bintik kemerahan dan bersisik di area sikut dan lutut. Di sudut lain kami juga bisa berfoto bersama si kecil dengan disediakan photobooth dan properti gemas yang diabadikan oleh @jemarimungil. Seru banget!
Produk Sensicare ini diklaim mampu menjaga kelembaban kulit yang memang sesuai dengan semua jenis kulit bayi, termasuk kulit bayi yang sangat sensitif dan rentan dari penyakit kulit bayi sekalipun, karena kandungan dari produk Sensicare ini terdiri dari Organic Oats, Organic Olive Oil , Shea Butter & Ceramide. Sensicare ini juga telah teruji hypoallergenic dan memiliki pH yang seimbang, yang aman digunakan untuk kulit bayi yang baru lahir sekalipun, sensitif, dan rentan eksim yang mampu membuat kulit bayi tetap lembab dan sehat sehingga bisa mengurangi risiko penyakit kulit yang biasanya terjadi pada kulit bayi yang sensitif. Produk yang diluncurkan ada 3 jenis dan cocok untuk digunakan setiap hari, yaitu Gentle Hair & Body Wash, 24hr Daily Moisturizing Lotion, dan Intensive Shooting Cream.





Kami sebagai tamu yang diundang sungguh beruntung karena mempunyai kesempatan untuk mencoba produk terbaru Sensicare dari Cussons Baby ini secara langsung. Mendapat informasi yang jelas dan akurat langsung dari ahlinya mengenai kulit bayi yang sensitif, mencoba produk Sensicare, serta seseruan bareng semua ibu dan anak-anak yang hadir, acara ini sungguh bermanfaat untuk kami sekeluarga. Sepulang dari acara ini, kami jadi semakin memperhatikan perawatan kulit anak kami. Tak lupa selesai acara kami juga berfoto bareng bersama seluruh ibu-ibu yang cantik dengan dress code putih ungu dan juga boleh membawa pulang goody bag yang menarik dari Sensicare.
Terima kasih untuk acara undangannya #MomsMingle dari #KumparanMOM dan #CussonsBabySensiCare! Karena dengan #CussonsBaby, kami para ibu perlu #NaluriMerawat kulit bayi supaya lebih sehat.
#CussonsxKumparanMOM
Selanjutnya saya akan bahas lebih detail tentang produk Sensicare dan review produk setelah mencobanya. Stay tuned :)Xoxo,


You Might Also Like

2 comments

  1. penasaran sama produk terbarunya cussons ini, semakin banyak pilihan yah dari cussons jadi gak usah cari-cari lagi merk lain dan aq suka banget sama warna kemasannya yang kalem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sensicare ini bagus mba! Patut dicoba. Apalagi intensive shooting cream-nya bisa jadi handcream juga hihihi. Jadi halus banget...

      Delete