Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

6:10 PM


Rambut rontok memang normal dan lumrah terjadi pada ibu yang sedang menyusui karena seiring dengan menurunnya hormon estrogen. Tapi ya ini memang lumayan ngaruh sama kepercayaan diri, karena berasa tipis dan botak >_<

Saat Evan berumur 4 bulan, rambut aku sudah mulai mengalami kerontokan lebih parah dari biasanya, sehari bisa rontok sekitar 50-70 helai. Rasanya kaya ga menyangka aja ternyata lumayan banyak juga rontoknya. Setiap menyisir pasti banyak helaian rambut rontok. Tapi kalo ga disisir malah berasa kusut, jadi kaya serba salah. Dan terkadang kalau lagi foto tuh berasa ga pede banget karena rambut tipis hahahaha...

Beberapa produk sudah aku coba seperti menggunakan hair tonic, minyak kemiri, ganti shampoo, tetap ga berpengaruh, ya atau setidaknya ekspektasinya lebih mendingan rontoknya. Sampai akhirnya aku mencoba Innisfree Aloe Revital Soothing Gel sesuai rekomendasi dari mba Affi Assegaf. Sebetulnya aloe vera gel ini multifungsi, bisa untuk rambut, wajah dan tubuh di area yang membutuhkan kelembapan tinggi dan iritasi. Tapi produk ini aku hanya pakai di rambut karena sedang treatment untuk menumbuhkan anak rambut baru. Kandungan aloe vera sejak dulu memang dipercaya bisa merangsang pertumbuhan rambut, dan juga menggantikan rambut yang rontok dengan bertumbuhnya rambut baru. Sebetulnya bisa aja menggunakan tanaman lidah buaya langsung. Tapi karena aku lagi urus bayi dan ga sempat untuk mengupasnya, jadi aku menggunakan produk aloe vera gel seperti ini. 




Mengandung 93% ekstrak aloe organik Jeju
Daging aloe yang terdapat di dalam daunnya mengandung amino acid dan kelembapan yang lebih kaya dibandingkan bagian aloe lainnya. Kandungan di dalamnya membantu menenangkan kulit yang teriritasi akibat sinar UV dan udara panas, sekaligus memberikan kandungan kelembapan intensif bagi kulit. 

Tekstur Innisfree Aloe Revital Soothing Gel ini seperti gel bening yang pekat dan kental. Jadi saat diaplikasikan ke rambut ga bakalan menetes di baju. Wanginya juga enak dan soothing banget, sesuai dengan namanya. Packaging-nya juga besar dan isinya juga cukup banyak. Harganya cukup affordable seharga Rp 100.000 dengan bentuk tube sebanyak 300 ml.

Hasilnya memang ga instan ya, karena kondisi aku saat ini juga masih menyusui. Tapi ternyata setelah pemakaian rutin seminggu 3x selama +/- 1 bulan, perlahan mulai tumbuh anak rambut dari tempat rambut rontok sebelumnya! Fotonya bisa dilihat di bawah ya, kelihatan di kepala bagian depan aku. Yeay!

Cara pemakaiannya juga praktis, hanya dengan aplikasikan ke seluruh rambut dan kulit kepala sebelum keramas. Tunggu sekitar 15 menit, baru dibilas bersih. Setelahnya? Rambut terasa halus dan ringan. Malah semenjak pakai aloe vera gel ini aku sudah ga pernah menggunakan conditioner lagi, karena sudah halus. By the way, sensitivitas dan hasil di setiap orang pasti berbeda ya, jadi perlu di tes terlebih dahulu sebelum menggunakannya secara rutin. 






Selain menggunakan aloe vera gel ini, beberapa trik yang aku lakukan ini juga membantu mengurangi kerontokan :
  • Sisir sebelum keramas supaya tidak terlalu kusut. Baru kemudian aplikasikan aloe vera gel, lalu keramas dan bilas seperti biasa. Hal ini dilakukan supaya ga perlu effort menyisir setelah keramas, karena saat setelah keramas, kondisi pori-pori akar rambut sedang terbuka. 
  • Menggunakan sisir bergigi jarang.
  • Setelah keramas, rambut cukup ditepuk perlahan dengan handuk yang halus. Tidak perlu diusap atau digosok terlalu keras.
  • Bilas setelah keramas menggunakan air dingin atau suam suam kuku. Jangan menggunakan air panas karena akan semakin membuka pori-pori kulit kepala dan rontok pada saat disisir.
  • Keramas cukup 2-3 hari sekali. Semakin keramas setiap hari malah akan membuat rambut semakin rontok.
  • Sebisa mungkin minimalisir menggunakan hair dryer. Biarkan mengering dengan alami. Kalau pun ingin menggunakannya, gunakan dengan angin yang dingin, cukup sampai di bagian tengah rambut dan jaraknya tidak dekat.
  • Hindari stress. Ini juga sangat penting. Sebisa mungkin cari cara untuk tetap happy ya ;)
Sekian review Innisfree Aloe Revital Soothing Gel ini. Buat para busui, akan ada waktunya rambut kita kembali bersinar ya, sabar-sabar. Yang penting kita sudah mencoba treatment supaya ga makin parah kan ;) Kalo kamu punya tips apalagi selain cara diatas? Feel free untuk sharing disini ya.

Have a good day!

Xoxo,


You Might Also Like

1 comments