Pond's Magic Powder BB

9:03 AM


Kalo bicara soal Pond's, aku selalu keinget dengan perawatan wajah aku waktu remaja. Dulu banget aku pernah mencoba sabun pembersih wajah, toner dan cream varian flawless white. Tapi sepertinya baru kali ini aku melihat kalo Pond's ada produk bedak.

Ini sih awalnya karena aku keracun dari Lizzie Parra sih hahaha. Aku penasaran untuk mencoba Pond's Magic Powder BB ini. Kebetulan juga temanku ada yang lagi buka jastip ke Thailand, jadi aku titip sekalian. Dan ternyata di Thailand pun produk ini juga lagi hype banget.

Sebetulnya jenis Pond's Magic Powder ini ada 3 varian, warna biru, pink, dan satu lagi varian BB ini, dan katanya yang paling oke dan laku keras adalah si BB ini. Oke aku bahas satu persatu ya.

Packaging
Sekilas packaging bedak ini bukan seperti bedak wajah, malahan mirip seperti bedak badan atau bedak bayi. Tutupnya juga tinggal di putar kalo sudah selesai digunakan. Bener-bener mirip bedak bayi deh. Ukurannya terbilang ga terlalu mungil banget, jadi pas masuk ke make-up pouch juga masih kurang compact untuk ukuran bedak wajah. 





Tekstur
Warna dari bedaknya bukan yang translucent, masih ada sedikit shade coklat muda. Mungkin buat yang memiliki tipe warna kulit sawo matang, perlu di tes dulu ya ini terlalu putih atau engga. Kalo di wajah aku yang warnanya cenderung kuning langsat sih ga terlalu mengubah warna kulit aku jadi lebih terang dan menor banget, jadi ga terlihat belang dengan leher. Tekstur dari bedaknya juga cukup halus dan ada sedikit glittery yang halus juga, jadi kalo dilihat dari jarak dekat, wajah aku agak terlihat glowing. Tapi kalo aku bandingkan dengan bedak Innisfree No Sebum, tekstur bedak Pond's ini masih sedikit lebih kasar daripada bedak Innisfree. Pas dituang ke tangan, jangan kaget kalo parfum di bedak ini cukup menyengat. Kalo ada yang pernah pakai cream Pond's, wanginya khas Pond's banget deh. Mungkin buat yang ga begitu suka dengan wewangian terlalu kencang atau sensitif dengan wewangian, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan bedak ini. 




Coverage
Soal coverage, ga terlalu menutup spot yang ada di wajah seperti bekas jerawat, pori-pori dan flek. Jadi fungsinya lebih ke setting powder aja sebagai pengontrol minyak berlebih. Tapi buat yang ingin lebih full cover lagi, sebaiknya tetap pakai foundation dan concealer.

Ketahanan
Buat tipe wajah aku yang kombinasi berminyak, apalagi pas hamil gini lagi sering banget berasa gerah, bedak ini cukup ampuh buat kontrol minyak di wajah aku sampai +/- 7 jam dalam kondisi udara lagi cukup panas. Di area hidung tetap berminyak tapi ga separah biasanya. Tapi kalo di area pipi masih bertahan. Oke banget sih ini ;)


Kiri : sekitar jam 10.00 // Kanan : sekitar jam 17.00

Harga
Yang aku tau sih harga asli di Thailand kalo dikonversikan ke rupiah adalah Rp 15.000, tapi karena ini aku beli di temenku yang jastip, jadi ada tambahan harga. Nah, harga bisa berbeda-beda ya setiap jastip. Yang pasti kalo dari hasilnya sebagai pengontrol minyak sih oke banget dibanding dengan harga bedak yang sampai ratusan ribu.

Menurutku bedak ini cukup worth to buy dengan harga yang relatif murah dan hasilnya cukup oke. Sayangnya produk ini belum tersedia di Indonesia, jadi buat yang mau beli mungkin perlu titip ke keluarga/teman yang lagi trip ke Thailand, atau menggunakan jastip dengan harganya yang agak tinggi :)

UPDATED:
Setelah pemakaian single use kurang lebih 4x, ternyata bedak ini ga cocok di wajah aku, karena muncul banyak whitehead di sekitar rahang, pipi sama atas bibir. Pastinya aku sudah double cleansing dengan cleanser yang biasa aku pakai, tapi tetap muncul bruntusan. Mungkin ada formula yang memang ga cocok di wajah aku, kemungkinan sih fragrance-nya. Jadi aku ga repurchase powder ini lagi. Padahal ketahanannya oke banget. Hiks!

Pro's :
+ Tahan lama, ga terlalu bikin berminyak untuk wajah kombinasi berminyak
+ Ga menggeser foundation yang dipakai
+ Tekstur cukup halus
+ Efek glittery yang bikin glowing
+ Isinya lumayan banyak untuk ukuran bedak wajah
+ Murah

Con's:
- Ga dijual di Indonesia
- Wanginya terlalu menyengat
- Bentuk packaging yang tidak compact


Thank you for reading. Have a nice day!
Semoga reviewnya berguna ya ;)



Xoxo,




Disclaimer :
This is not a sponsored post. All products have been purchased by myself. All of my opinion are true and honest based on my own experiences.

You Might Also Like

5 comments

  1. mudah-mudahan bisa segera masuk pasar indonesia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ni mudah2an Ponds Indo bisa release bedak ini disini hahaha

      Delete
  2. Sayang ya mbak nggak ada di indonesia. Pas ngelihat malah kebayang kayak mirip bedak bayi j&j kan warnannya juga pink gini hehhe

    ReplyDelete