Layn 'The Multi Lipstick'

10:31 AM


Entah sudah berapa brand lipstick lokal yang diluncurkan selama kurang lebih 2-3 tahun ini. Semakin merajalela jadi kita bisa banyak pilihan. Uda gitu banyak pula yang bagus-bagus. Yang pasti ga cukup 1 sih buat lipstick, iya ga sih?! Hihihi...

Baru-baru ini aku melirik 1 brand lipstick, namanya Layn. Aku lihat konsepnya sedikit lebih 'metropolis' dan modern. Campaign dari instagramnya juga dikemas kalo brand ini diciptakan dengan gaya yang modern dan up to date, malah aku kira brand ini adalah brand luar, karena fotografinya bener-bener dikemas seperti brand luar. Tapi kalo biasanya akhir-akhir ini banyak banget yang mengeluarkan jenis liquid, brand Layn ini malah meluncurkan konsep 'back to basic' dengan varian lipstick. Nama brandnya pun sesuai sesuai sama packagingnya yang sleek, simple dan clear, jadi mudah diingat.



Lipstick Layn ini meluncurkan 5 shade warna yang kalo aku lihat dari semua shade, warnanya memang cenderung mirip-mirip, mulai dari Miro (merah bata), Daises (coklat nude), Turell (merah agak orange), Mona (coklat orange), Zsa Zsa (merah pink kecoklatan). Kebetulan yang aku punya sekarang baru 1 shade, Mona.

Kelebihannya, dari fungsinya lipstick ini juga tidak hanya berfungsi sebagai perona bibir saja, tapi multifungsi yang juga bisa diaplikasikan sebagai eyeshadow dan blush on. Jadi dejavu dengan Rollover Reaction ya, tapi ini dalam bentuk lipstick, bukan liquid.

Tekstur
Kalo diaplikasikan ke bibir, pigmentasi warnanya tidak langsung keluar, perlu di swatch 2-3 kali baru terlihat warnanya. Buat yang memiliki basic warna bibir yang agak gelap, mungkin saja ga terlalu kelihatan dan tercover banget ya warnanya. Tapi untuk formulanya dengan jenis creamy ini sangat ringan, ga berat serasa pakai lipstick dan ga 'becek'. Malah aku merasa bibir aku lembab banget. Very great formula nih buat yang bibirnya gampang kering. Jadi aku seperti memakai lip balm tapi ada warnanya. Kalo diaplikasikan ke eyeshadow dan sebagai blush on juga oke, gampang untuk di blend dan hasilnya natural. 



Ketahanan
Lipstick ini memang bukan matte, finished-nya lebih ke semi-matte. Jadi ketahanannya juga memang ga lama dan transferproof. Kalo ga dipakai makan dan minum hanya bisa bertahan 2-3 jam saja, lama kelamaan memudar. Setelah makan pun warnanya cenderung sudah hilang. Buatku sih ga begitu masalah karena tinggal diaplikasikan ulang. Saat di re-apply juga tidak ada meninggalkan gumpalan di bibir dan masih nyaman di bibir. Sebagai eyeshadow dan blush on juga ga begitu lama ya ketahanannya, khususnya untuk jenis wajah aku yang cenderung kombinasi berminyak. 


Packaging
Ini yang awalnya bikin menarik. Seperti yang aku sebutkan tadi di atas, packaging-nya sleek, simple dan clear yang terbuat dari aklirik tebal. Gemes banget sih. Ukurannya emang tidak seramping lipstick biasanya, malah cenderung besar. Ternyata packaging lipstick aklirik seperti ini cukup mirip sama lipstick brand luar R*din. Mungkin saking banyaknya lipstick atau lip cream ya, banyak juga fenomena packaging yang serupa.

Harga
Harga Layn lipstick ini dibandrol dengan harga Rp 150.000, cukup medium price menurutku jika dibandingkan dengan persaingan lipstick brand lokal lainnya. Tapi dengan formula yang melembabkan dan multifungsi masih oke harganya, apalagi buat yang memiliki bibir yang gampang kering dan pecah-pecah, lipstick Layn ini bisa jadi pilihan. Belinya bisa disini.

Overall aku suka dengan lipstick ini, seperti mengistirahatkan bibirku yang biasanya pake matte. Moga-moga kedepannya Layn bisa meluncurkan warna lainnya yang lebih bervariasi. Amin! ;)


Pro's
+ Formula yang melembabkan
+ Tidak menggumpal setelah terhapus, tetap smooth setelah re-apply
+ Warna yang masuk ke semua warna kulit Indonesia

Con's
- Pigmentasi warna yang ga langsung keluar
- Medium Price
- Packaging kurang ramping

Thank you for reading!

Xoxo,



Disclaimer: 
This is not a sponsored post. All products have been purchased by myself. All of my opinion are true and honest based on my own experiences.

You Might Also Like

2 comments

  1. belinya di mana mbak ? enak sih multi fungsi lipstick-nya pengen punya yang seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoo iya mba aku lupa put link Instagramnya. Thank you for reminder ya ;*

      Delete