SUKIN : Certified Organic Skin Care from Australia

9:58 AM


Akhir-akhir ini aku lagi cukup sering mencoba skin care organic. Preferences aku, karena selain merasa lebih aman, aku juga pengen 'terbiasa' ketika nantinya pas hamil, tapi tetap perawatan dengan skin care. Mungkin banyak yang sudah tau kalo pas hamil itu kita mungkin perlu sedikit 'skeptis' soal ingredients, dan biasanya sewaktu hamil nanti, kebanyakan kulitnya jadi lebih sensitif dengan reaksi kimiawi. Ada beberapa ingredients kimiawi yang memang sebaiknya dihindari atau dibatasi pada saat hamil seperti kandungan AHA contohnya.


Pilihannya aku jatuh kepada skin care organic. Step awal yang aku pakai adalah The Bath Box yang untungnya cocok sama kulit aku, even di acne prone. Karena cocok dan semakin penasaran, pengen banget coba-coba skin care organic lain. Kali ini aku mencoba brand Sukin. Skin care organic asal Australia ini sebenarnya sudah dari setahun lalu aku mau coba, cuma masih ragu-ragu karena punya persepsi di negara kangoroo itu kan cuacanya ekstrem, bisa dingin sekali, bisa panas sekali, sedangkan kita di Indonesia ga seekstrim itu. Takut bikin breakout, dan lain-lain karena takut rich moisturizer. Tapi setelah membaca lagi kandungan bahan yang digunakan serta berbagai review dari pengguna lain, aku semakin penasaran!


Yang bikin aku lama-lama yakin, terdapat keunggulan dari produk Sukin ini :
No SLS & SLES

No Fragrances
No Animal Derivatives
No Detergents
No Propylene Glycol
No Artificial Colors
No Triethanolamine
No Mineral Oils
No EDTA
No Parabens

Sebagai awal percobaan, aku mencoba 2 produk dari Sukin yaitu Cleansing Lotion dan Clarifying Facial Tonic. Aku akan bahas masing-masing ya.


** Sukin Cleansing Lotion for Sensitive Skin **

Cleansing Lotion fungsinya seperti cleansing cream sebagai first cleanser untuk membersihkan sisa make up dan debu yang menempel setelah aku beraktifitas seharian. Terkadang aku setelah make up, biasanya suka muncul kemerahan, entah seperti mau muncul jerawat atau memang iritasi karena make up yang aku gunakan. Sebelum menggunakan Cleansing Milk dari Artistry, aku ga pernah mencoba jenis cleanser versi cream atau milk lainnya. 


Cucumber, aloe vera and pure plant oils of rose hip, jojoba and avocado for a gentle cleanse. This gentle cleansing lotion offers the perfect combination to cleanse and soothe delicate skin. Cucumber, aloe vera and pure plant oils of rose hip, jojoba and avocado gently cleanse, removing makeup and impurities, while a blend of vitamin E and chamomile will leave skin feeling clean, soft and refreshed.

First impression dari cleansing ini, SUPER SUKA! Teksturnya creamy yang cukup thick, tapi setelah dioleskan ke wajah, berubah menjadi agak oily dan sangat efektif untuk menghapus sisa make up, bahkan yang waterproof! Wanginya hampir ga berbau apa-apa. Selain itu aku juga menggunakan di area mata untuk menghapus mascara dan area bibir untuk menghapus sisa lipstick, ga pedih sama sekali. Memang cleansing ini diciptakan untuk kita-kita yang memiliki kulit yang sensitif. Surprisingly, setelah pakai di bibir, aku merasa lembab banget seperti memakai lipbalm





membersihkan sisa primer & bedak

membersihkan sisa mascara

membersihkan sisa lipstick

Tapi nih kelemahannya, menurutku botolnya kurang travel friendly, karena bentuknya pump tapi tidak ada locker untuk pump tersebut. Sebaiknya dipindahkan di travel size pack supaya ga tercecer dan tumpah.

Harganya terbilang cukup affordable, dengan Rp 168,000 untuk 125 ml, aku bisa memiliki cleansing ini untuk seluruh area wajah, termasuk mata dan bibir. Cukup efisien dan gampang banget, all in one! Mungkin pas habis, aku bakalan repurchase cleansing ini <3




** Sukin Oil Balancing - Clarifying Tonic **

Selain cleanser, aku juga iseng mencoba toner dari Sukin tapi untuk versi yang oily. Sebenarnya aku mau mencoba ini karena menggantikan exfoliating toner dari Clinique yang kurang suka karena alkoholnya yang cukup menyengat. Tonic ini digunakan untuk kita-kita yang kulitnya oily dan berjerawat, dan aku jadikan sebagai exfoliating toner karena fungsinya memang sebagai detoksifikasi, dan memang jerawatku sekarang hanya karena bulanan aja. Mengandung coconut extractwhite tea extract dan bilberry yang bagus untuk kulit oily dan berpori-pori besar, ditambah kandungan Chamomile dan Aloe Vera yang berfungsi supaya balance dan menenangkan.

A deeply clarifying facial tonic for post-cleanse balance and refinement. Quince aids in balancing excess oil,while white tea extract, pomegranate and bilberry extracts impart antioxidants and vitamins to the skin, purifying the pores. Detoxifying coconut extract, rooibos tea and willowherb may assist in guarding against break-outs, and added chamomile, aloe vera and cucumber extracts maintain calm, soothed skin. White Tea Extract is a conditioning agent with excellent antioxidant properties. Tannins from tea leaves have anti-microbial, anti-inflammatory and radical scavenging characteristics. Willowherb has an anti-inflammatory and anti-microbial effect, it helps soothes acne-prone skin and to reduce skin redness.





Cuma ada satu nih yang bikin aku agak mengganjal. Wanginya seperti wangi minyak rambut cowo gitu deh! Pas awal-awal.. iiyuuhh agak tutup hidung hahaha... Tapi lama kelamaan terbiasa dengan wanginya. Penggunaannya tinggal tuang ke kapas kurang lebih diameter 2-3 cm, kemudian usap sambil tepuk perlahan ke wajah. Karena setiap harinya aku di AC dan jerawat aku hanya bulanan saja, aku pakai Sukin Clarifying Tonic ini sehari sekali dan dilanjutkan dengan hydrating toner.

Harganya juga cukup affordable yaitu Rp 185.000 untuk ukuran 125 ml. Mungkin next aku ga repurchase tonic ini, karena ga terlalu memberikan efek yang wow gimana di wajah aku setelah pemakaian 2 minggu, plus agak annoying dengan wangi 'minyak rambut' hehehe.

Conclusion 
Yang aku suka dari produk Sukin memang harganya terbilang cukup affordable untuk ukuran skin care organic, tapi harganya juga ga murahan. Selain itu sudah ada predikat Certified Organic. Aku malah semakin penasaran dengan varian lain dari Sukin. Sedang on the way varian facial wash hehehe...

Produk Sukin merupakan salah satu Top Brands yang bisa dibeli di benscrub.com dan online shop yang memang menjual produk organik.

Mungkin ada yang sudah mencoba varian Sukin lainnya? Monggo share disini ya.

Thanks for reading :)


Xoxo,

Susyana
Heartbeads


Disclaimer : This is not a sponsored posts. All products have been purchased by myself. All of my opinions are true and honest based on my own experiences.

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah jadi pengen coba tonernyaaaa~
    Yang seri super greens for dull skin juga oke banget lho, it really works on me !
    .
    puspitasarisjournal.blogspot.co.id

    ReplyDelete