Brush Lettering

11:22 AM


Aloha!

Rasanya sudah lama sekali ga menulis karena kesibukan deadline yang kemarin terjadi, plus aku sedang liburan ke Korea. Setelah holiday, rasanya pikiran jadi refresh dan jadi semangat lagi. Untuk holiday ke Korea, nanti aku akan cerita panjang lebar, barangkali berguna buat yang mau ngebolang juga kesana.

Meskipun aku juga mempunyai kesibukan yang cukup padat di kantor, prinsip aku, hidup itu perlu dan harus balance. Bisa gila kan kalo kerja terus, bisa ga produktif juga kalo terus main-main. That's why, akitivitas aku selalu diimbangi dengan hobi. Seperti di artikel aku tentang hobi waktu itu, aku selalu senang belajar hal baru, apalagi yang terkait dengan namanya kreativitas. Sayangnya aku ga punya sense tertentu dalam art, seperti menggambar. Aku selalu kagum dengan orang yang bisa gambar, imajinasi dan talenta yang tinggi menurutku. Tapi kalo soal kreativitas selain menggambar, seperti mewarnai, DIY projects dan recycle, dll, aku sangat suka.


Baru-baru ini, aku sedang tergila-gila dengan brush lettering. Sebenarnya aktivitas ini bukan hal baru buat saya. Sewaktu SD, di sekolah aku ada pelajaran mengenai menulis indah di kurikulum Bahasa Indonesia, dan termasuk memiliki kontribusi besar dalam penilaian Bahasa Indonesia di buku rapor. Cuma bedanya dulu hanya menggunakan pensil, itu pun juga ga gampang lho hahaha. 

Setelah mulai belajar lagi brush lettering yang aku tonton tutorialnya di youtube, aku jadi teringat masa SD aku lagi. Awal-awal kagok banget, karena sudah terlalu lama aku ga menulis indah. Sampai yang tulisannya jelek aku coba lagi dan terus coba lagi sampai bagus hahaha. Hingga akhirnya aku membeli beberapa pen kuas warna-warni yang khusus untuk brush lettering buat latihan dan mengisi waktu luang. Senang rasanya. Pengen sih nantinya menggunakan cat air dan kuas, cuma masih belom pede aja hihihi. 

Yang aku tulis kebanyakan quotes. Ada juga yang akhirnya aku modifikasi dari kartu undangan yang sudah tidak terpakai, kemudian aku combine dengan tulisan brush lettering yang aku buat, nantinya bisa aku buat sebagai wall decor atau pembatas buku. 



Bisa dibilang, brush lettering ini adalah salah satu aktivitas aku yang sangat membantu banget sewaktu aku lagi suntuk dan bisa menjadi media aku mengekspresikan diri. Kalo lagi agak penat, aku tulis dengan kata-kata yang positif. Dan lebih senangnya lagi, aku di kasih buku latihan khusus brush lettering dan contoh typography dengan jenis tulisan yang kebanyakan klasik yang bisa aku coba. Makin senang dan semangat untuk latihan terus!



Buat yang mau belajar brush lettering, banyak banget tutorial yang tersedia di youtube, cari saja dan ketik 'brush lettering', langsung keluar tutorial segambreng.

Kalo kamu ada hobi apa aja yang bikin kamu jadi lebih happy? Share disini ya :)

Thanks for reading!


Susyana
Heartbeads

You Might Also Like

0 comments