Selection - Round Facial Cotton

9:08 PM

Buat yang sering ber-make up ria dan sebagai pelengkap rutinitas asupan skin care ke wajah, pasti ga akan pernah lepas dari yang namanya kapas. Sejak remaja kapas menjadi kebutuhan wajib aku, baik buat aplikator toner setelah cuci muka, hingga untuk menghapus make up dan sisa kotoran dan debu yang menempel. Berbagai merk kapas pernah aku coba, sampai pernah ada salah beli karena teksturnya muncul butir-butir putih yang malahan 'berbekas' dan nempel di wajah. Sampai akhirnya aku menemukan 1 merk kapas ini yang bikin aku ketagihan untuk semakin rajin lagi membersihkan wajah, Selection Round Facial Cotton.

Merk Selection ini memang sudah lama banget muncul dan digunakan sebagai penghapus make up, atau juga bisa digunakan sebagai perban dari luka. Sebelumnya aku sudah sering pakai merk Selection ini dengan bentuk kotak, karena aku baca dikandungan kapas ini tidak mengandung pemutih dan merkuri, makanya aku setia banget dengan kapas Selection ini dari aku remaja. Tapi seketika aku penasaran dengan versi bentuk bulat tipis seperti koin besar. Yuk kita lihat selengkapnya.







Packaging Selection Round Cotton ini menggunakan penutup dengan tali serut sehingga penyimpanannya lebih higienis, berbeda dengan versi kotak yang dibungkus plastik tanpa penutup. Plastiknya sendiri juga agak sedikit dove, tidak sebening versi kotak. Untuk memudahkan pengambilan, aku menggunakan kotak bulat terpisah dan tertutup.



Bentuk kapasnya sendiri bulat pipih dan cukup tipis, mungkin hanya setipis kurang lebih 2 mm. Tapi meskipun tipis, tekstusnya halus, tidak berserat kasar dan cocok banget buat membersihkan wajah, jadi ga perlu takut lagi akan membekas butir-butir putih setelah mengusap di wajah. Tapi ga harus buat perawatan wajah aja, kapas ini juga cocok dan aman banget untuk perawatan kulit bayi sehabis menggunakan popok karena ga mengandung pemutih, merkuri dan klorin.




Aku rutin menggunakan kapas ini sewaktu membersihkan make up dan melakukan double cleansing dengan cleansing milk. Biasanya sehari-hari aku memang tidak memakai bedak, BB Cream atau apapun, karena masih rentan dengan jerawat. Selain itu aku juga setiap hari menggunakan eyeliner, eyebrow, mascara dan lip color ke kantor. 

Karena teksturnya yang halus tapi ga gampang robek, sehari 1 lembar cukup banget aku pakai untuk menghapus sisa make up dan cleansing wajah. Yap, SANGAT CUKUP. Jadi sisi pertama aku gunakan untuk menghapus make up eyeliner, eyebrow, mascara dan lip color, sedangkan sisi baliknya bisa aku gunakan untuk cleansing wajah dengan cleansing milk. Jadi lebih irit deh, karena sebelumnya yang versi kotak aku bisa pakai 2 lembar dengan hanya make up simple seperti ini. 

Sisi pertama untuk eyeliner, eyebrow, mascara, dan lip color

Sisi baliknya untuk cleansing wajah.

Meskipun ga pakai bedak, tetap wajib hukumnya membersihkan wajah dengan cleansing milk sebelum menggunakan sabun wajah, karena setiap harinya kita terkena debu dan menghasilkan minyak alami dari wajah. Tuh liat deh hasilnya, even aku ga pakai bedak, tetap ada bekas debu dan kotoran. Ga kebayang deh kalo hanya cuci muka dengan face wash saja, jerawat bakal gampang timbul deh karena pembersihan kita kurang maksimal.

Untuk harganya saat aku beli di Hero Supermarket seharga Rp 14,000-an dengan isi 80 lembar, cukup banyak dan lumayan irit karena sehari aku hanya pakai 1 lembar, jadi 1 tube panjang ini bisa aku gunakan selama 1,5 bulan. Kalau untuk make up yang cukup berat, aku hanya perlu memakai 2-3 lembar (tergantung make up-nya seperti apa).

Sepertinya aku bakalan terus setia pakai Selection versi Round Facial Cotton ini, karena uda suka banget. Yang membuat aku suka banget adalah ga gampang robek dan butir-butir putih ga nempel di wajah sama sekali. 

T.O.P.B.G.T

Thank you for reading!
Keep cleanse your face diligently! :)


xoxo,

Susyana
Heartbeads




Disclaimer :
This is not a sponsored post. All of my opinion based on my own experiences.

You Might Also Like

0 comments