Kulit Semakin Halus dan Lembab Berkat Produk Sensicare

4:30 PM

Setelah mengikuti #MomsMingle yang diselenggarakan #CussonsbabyxKumparanMom beberapa waktu yang lalu, kami yang hadir beruntung karena bisa mencoba produk Sensicare secara langsung (big thanks untuk undangannya, #KumparanMOM!). Setelah dilakukan skin check dan mendengar penjelasan dari nara sumber yang terpercaya, kami pun semakin peduli akan kesehatan kulit bayi. Saya pun juga ternyata selama ini kurang tepat dalam merawat kulit anak saya yang hanya menggunakan sabun mandi saja. Pantas saja hasil kulit anak saya skornya hanya 24 dan termasuk kategori 'very dry', cukup jauh dari skor >40 untuk kategori kulit 'normal'. Karena itu saya mulai mencoba menggunakan produk Cussons Baby Sensicare.Yang membuat saya tertarik, produk Sensicare terdapat kandungan yang memang tepat untuk kulit sensitif dan rentan mengalami kekeringan pada kulit bayi. Kandungannya terdiri dari Natural Organic Oat, Natural Organic Olive Oil, Natural Shea Butter dan Ceramide. Keempat kandungan ini pastinya sudah saya ketahui juga memang efektif untuk melindungi dan menjaga kelembaban kulit sensitif sehingga risiko penyakit kulit yang biasa diderita pada bayi bisa berkurang, seperti kemerahan, kulit kering, gatal dan biang keringat.Produk Sensicare yang diluncurkan terdapat 3 jenis untuk perawatan sehari-hari, yaitu Gentle Hair & Body Wash, 24hr Daily Moisturizing Lotion, dan Intensive Shooting Cream. Begitu sampai di rumah dan sudah waktunya jam mandi, saya langsung mencoba produk Sensicare ini ke anak saya.




Saat mandi, saya mencoba menggunakan Gentle Hair & Body Wash Sensicare dan begitu dibuka botolnya memang sudah tercium wangi oats dan shea butter. Tekstur sabunnya sendiri cukup kental, berwarna bening dan wanginya tidak terlalu menyengat karena termasuk jenis hypoallergenic, dimana kandungannya non-perfumed dan no colorant. Kedua syarat ini sangat disarankan jika kulit bayi kita termasuk tipe kulit yang sangat sensitif sekalipun. Karena mengandung pH yang balance dan mendekati pH air mata, anak saya tidak mengalami pedih dan kemerahan di mata, padahal sudah beberapa kali terkena di area mata setelah keramas dan terusap oleh tangannya yang sudah terkena sabun. Sabun ini juga tidak menghasilkan busa yang terlalu banyak, karena sebetulnya sabun yang berbusa banyak tidak ada hubungannya dengan daya membersihkan, malah kalau semakin banyak busa malah semakin tinggi risiko kerusakan kulit.




Setelah selesai mandi, saya langsung menggunakan Intensive Shooting Cream dimana kandungannya 3x melembabkan dari Cussons Baby Lotion, mengingat hasil skin check anak saya tergolong 'very dry'. Saya aplikasikan di tangan dan kaki, terutama di area sikut dan lutut. Tekstur cream dari Intensive Shooting Cream ini cukup thick tapi ternyata cepat menyerap di kulit dan tidak lengket. Kulit anak saya juga langsung terasa halus dan lembut, bahkan tetap lembut sampai sore hari. Wanginya sama seperti body wash sebelumnya, dominan wangi oats dan shea butter, dan tidak menyengat. Saya sendiri pun mencoba di tangan saya sebagai handcream, dan saya suka sekali! Tangan saya benar-benar terasa halus. Setelah saya menggunakannya rutin selama 4 hari, saya melihat kulit anak saya jadi lebih halus dan tidak bersisik di area lutut daripada sebelumnya. Tentu saya senang sekali karena produk Sensicare ini cocok di kulit anak saya.



Sedangkan produk 24hr Daily Moisturizing Lotion ini digunakan untuk perawatan sehari-hari jika kondisi kelembaban kulit sudah membaik. Teksturnya lebih cair daripada Intensive Shooting Cream dan lebih cepat menyerap di kulit. Wanginya pun juga sama dengan body wash dan shooting cream, wangi yang lembut oat dan shea butter dan tidak menyengat. Rangkaian produk Sensicare ini dibandrol dengan harga sebagai berikut: Gentle Hair & Body Wash Sensicare seharga Rp 115.000 ukuran 200 ml, 24hr Daily Moisturizing Lotion seharga Rp 135.000 ukuran 200 ml, dan Intensive Shooting Cream seharga Rp 65.000 ukuran 50 gr. Harganya cukup oke untuk produk perawatan kulit bayi dengan kandungan yang penting dan memang efektif bahkan untuk kulit bayi yang sensitif sekalipun. Produknya bisa dibeli di drugstore terdekat seperti Watson, Guardian, dan lainnya.
Overall, saya cukup puas menggunakan rangkaian produk Sensicare ini. Repurchased? Definately yes! Saya akan beli full size setelah travel size ini habis.
Semoga review singkat saya ini bermanfaat dan bisa menambah informasi untuk para ibu yang sedang kebingungan mencari sabun mandi yang aman untuk kulit anak kita yang sensitif ya. Perlu dicoba sendiri dan melihat hasilnya. Karena dengan #CussonsBaby, kami para ibu perlu #NaluriMerawat kulit bayi supaya tetap terjaga kesehatannya.
Untuk mengetahui tentang produk #CussonsBabySensiCare lebih jauh, bisa dilihat di media sosial berikut :IG: https://www.instagram.com/cussonsbabyid/
Website: https://www.cussonsbaby.co.id/Facebook: https://www.facebook.com/CussonsBaby.ID
Regards,



You Might Also Like

3 comments

  1. I love your post dear! I want to congrats you on this beautiful blog, it's so inspiring, so powerful, so unique. My blog is about fashion, beauty, and lifestyle. If you want you can follow me so we could be great blogger friends!

    http://herecomesaajla.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Wah baru tahu CussonBaby ada varian sabun ini. Bisa nih untuk kulit saya yang sering gatal-gatal kalau keringat berlebih.

    ReplyDelete