New Home, New Spirit

9:19 AM


Aloha!

Bulan Maret-April kemarin bisa jadi bulan yang tersibuk, sampai belum sempat lagi untuk update blog. Finally, setelah jungkir balik jatuh bangun **ekstrem**, aku dan suami sudah bisa punya rumah sendiri, semua memang dari berkat yang Di Atas. Meskipun lokasi dari kota cukup jauh, kami berdua bersyukur dan bahagia bisa manage rumah kami sesuai dengan yang kami mau. Direnovasi seperti ini, beli sofa mau warna ini, barang ini letaknya disini, barang itu letaknya disitu, semua kami putuskan sendiri. Perdebatan pun juga ga pernah berhenti, ada aja hal kecil yang didebatkan dengan suami. Tapi dari situ kami belajar untuk bisa bekerja sama dengan baik :)

Kami sudah sibuk pindahan dengan mencicil barang-barang yang bisa dibawa dari rumah orang tua, barang-barang yang baru kami beli seperti Kasur, AC, sofa, hingga akhirnya timing kami untuk mulai tidur di rumah baru dengan membawa kebutuhan basic seperti tempat tidur, lemari pakaian, baju, sepatu, dll.



 
 

 

 
Mengisi rumah memang butuh budget yang lumayan, tapi aku commit untuk bisa mencari ‘first hand’ soal furnitur dan keperluan rumah lainnya. Jadi yang aku incar adalah home industry, bukan di toko-toko komersial yang ada di mall, karena harganya pasti lebih mahal. Perabot yang kami beli pun juga dicicil-cicil, ga sekaligus, beli yang basic dulu.
 
Tepat 25 maret hari pertama kami tidur di rumah baru, masih butuh penyesuaian karena bangun harus lebih pagi untuk berangkat ke kantor dengan commuter line. Oya, soal commuter line, kami sudah jauh-jauh hari mencari informasi yang banyak dari teman dan kerabat bagaimana rute dan kondisi commuter line sejak kami memutuskan untuk membeli rumah di Serpong ini. Kalo ditanya ramai atau engga, pastinya ramai. Dapet duduk atau engga, ya itu hoki-hokian. Tapi kalo soal durasi perjalanan lebih lama atau engga, surprisingly ternyata lebih cepat daripada kita menyetir mobil sendiri. Ya semuanya plus minus memang. Kalo menyetir, memang kondisi kita masih terlihat rapi, suasana adem, tapi ya harus siap dengan bangun yang lebih pagi untuk menghindari kemacetan parah. Kalo naik kereta, durasi lebih cepat, tapi mungkin agak sedikit ‘keringetan’ hihihi. Mungkin nantinya saya mau kasih tips gimana naik commuter line yang aman dan nyaman.

Tapi memang bener Tuhan baik banget, semua indah pada waktuNya. Timing kita pindahan pun juga sebenarnya ga ditentukan banget harus tanggal sekian, pokoknya spontan aja kalo basic semua uda beres, baru bisa tidur di rumah baru.
 
Ga lama kemudian tanggal 1 April, jadwal commuter line mengalami perubahan. Jadwalnya semakin banyak dan ga perlu menunggu kereta ekonomi Rangkasbitung lewat. Sebelumnya kami harus menunggu dan ada tambahan jeda waktu sekitar 20 menit supaya kereta Rangkasbitung lewat. Sekarang ga lagi, karena jalur Rangkasbitung sudah gabung dengan jalur commuter line. Jadi kami hanya menikmati momen ‘menunggu’ di waktu tambahan hanya 5 hari sejak kami jadi AnKer. Syukurlah!
 
Disaat yang sama kami juga melewati banyak long weekend, jadi kami bisa punya waktu istirahat lebih lama dan bisa penyesuaian sebagai AnKer, sembari punya waktu beberes rumah. Maklum, sebelumnya kami leha-leha menggunakan asisten rumah tangga. Sekarang, kami harus urus berdua, menyapu mengepel sendiri, cuci dan jemur baju sendiri (kalo gosok baju sih kami pakai jasa dari laundry aja, ga sanggup! :D). Long weekend yang bertubi-tubi ini juga bisa kami nikmati dengan mengamati lingkungan sekitar, keliling ke jalanan yang belum pernah kami lewati di sekitaran BSD, Gading Serpong, dll. Ga nyangka kami menemukan tempat makan baru, coffee shop baru, dan enak-enak! Belum banyak yang di eksplor, tapi 2 tempat ini sekarang menjadi favorit kami yang dekat dengan rumah.

Hubble Scoop Ice Cream & Kickass Coffee Shop - Ruko The Icon, BSD

 


 

Red Berry Coffee Shop & Rumah Makan Manado Chamoe Chamoe -
The Icon BSD



 
Lebih happy lagi, soon nanti di tahun 2018 akan ada pasar modern BSD baru! Senangnya bukan main! Sebelumnya kami berbelanja di pasar lama modern BSD, jaraknya sih ya 11 km dari rumah, tapi nantinya pasar modern yang baru ini lebih dekat lagi dari rumah kami, hanya sekitar 4 km aja.
 
Ga dipungkiri, badan jadi lebih lelah karena uda jadi AnKer, tapi excited dan rasa syukur kami melebihi itu semua, begitulah perasaan kami berdua tinggal di rumah baru. Beberapa keluarga dan teman dekat sudah mengunjungi rumah baru kami. Memang banyak yang berpendapat jauh dan macet di area stasiun dekat rumah, tapi beruntungnya lagi sudah ada banyak wacana kalo stasiun dekat rumah kami yang menjadi sarang macet akan segera diperbaiki rel dan jalanannya. Semoga menjadi lebih nyaman lagi dan mengurangi macetnya, amin!
 
Sekarang ini, malah mata lagi 'gatel' beli pernak-pernik perabotan dan stuff yang lucu-lucu, dan ga menyangka banyak produk lokal dengan home decoration yang bagus banget! Ada rekomendasi lain buat 'jajan' home decoration lainnya? :D
 
Thanks for reading and have a nice day!


In frame :

- Sofa : Casa Mobili (IG : @casa_mobili)
- Meja tamu : Ifurnholic (IG : @ifurnholic)
- Meja rias : custom, made by friend
- Meja makan : custom, made by Buyung Art Shop
- Kitchen set : custom, made by friend
- Tegel Koenci Keramik : Tegel Soeryo (IG : @tegelsoeryo)
- Krey : Onna - Gading Serpong
- Standing Planter : Living With LOF (IG : @livingwithlof)
 
 

Xoxo,
 
 

You Might Also Like

7 comments

  1. Cakeeeeppp!!

    Duuhh aku jadi deg2an :'))
    Belum apa2 tapi udah gatel pengen beli2 perabot. Hahahah

    ReplyDelete
  2. Hati2 kekalapan bisa mengganggu wkwkwkw

    ReplyDelete
  3. wihhhh yang asik tuh ngisi rumahnya yaa, kalo ikea perasaannya semuanya lucu pingin dibeli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngisinya asik.. Pas bayar ga asik hahaha.. Aku malahan ga ada yg beli di Ikea.. Kebanyakan browsing aja trus bikin di tukang :)

      Delete
  4. Hi mbak salam kenal. Pertama spotting meja tamunya langsung mikir pasti ifurnholic, krn aku lagi ngincer itu juga! Hehehe...
    Soalnya lagi bangun rumah juga, nanti mungkin bs intip ide untuk isi rumahnya di sini juga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo salam kenal juga. Betul ifurnholic. Uda identik ya produknya hahaaha.. Semoga menginspirasi ya :)

      Delete
  5. Halo salam kenal, makasi udah sharing pas banget aku lagi cari furniture soalnya bulan depan mau pindahan rumah hehehe... Udah aku follow semua IGnya hehehe

    ReplyDelete