Weekend Productive : Spent Time with (almost) #ibuibuhot

9:59 AM


Photo credit by : Andra Alodita
Seperti yang pernah aku ceritakan sebelumnya, pastinya aku selalu menantikan weekend yang bisa aku isi dengan hal-hal yang ga melulu dengan leyeh-leyeh banget. Aku mengisi waktu, ga perlu lama-lama, kurang lebih 2-3 jam aku berusaha untuk tetap produktif. Cara produktifnya ga selalu berkaitan dengan pekerjaan kantor atau pekerjaan tertentu, tapi mengisinya dengan hobi, ketemu orang-orang baru, ngobrol, berolahraga, bikin sesuatu, dsb. Maklum, aku orang yang ga bisa diem hehehe... Bisa dibilang, weekend tanggal 5-6 November kemarin menjadi salah satu weekend yang berkesan di aku. Kali ini aku mau sharing kegiatan yang aku lakukan weekend kemarin.



Nuxe Brunch Soiree with Andra Alodita

Tepat sabtu minggu lalu, Andra Alodita blogger favoritku tiba-tiba direct message ke aku untuk ikutan Nuxe Brunch Soiree bareng. Aku sampai baca berkali-kali message darinya dan ga nyangka sama sekali, "what??? brunch Soiree with Alodita? ha? ha?". Aku sangat senang sekali! Karena setahu saya, acara-acara Soiree seperti ini ya memang acara privat dan yang diundang memang kebanyakan beauty bloggers yang kebanyakan memiliki followers yang lumayan banyak dan orang-orang sudah pada tahu siapa dia. Sedangkan saya sendiri baru 500-an followers. Ga menyangka sekali kalo saya diundang, karena Andra memang berniat mengundang loyal readers untuk bisa ketemu dan ngobrol langsung. Dan saat itu kebetulan memang tanggal 5 November saya juga ga ada jadwal kegiatan apapun. Tanpa pikir panjang, aku langsung ijin sama suami dan booked di tanggal tersebut. Aku pun sangat excited karena sudah ga ketemu Andra kurang lebih setahun yang lalu, sewaktu acara beauty workshop Make Over. Tapi meskipun setahun ga bertemu, aku tetap mengikuti feeds Instagramnya Andra dan suka berkomunikasi via social media.

Bertempat di Gastromaquia, Senopati, siang harinya aku meluncur kesana dengan perasaan yang sangat deg-degan, senang dan masih ga menyangka. Deg-degaannya sih ga cuma karena ketemu idola aja, tapi deg-degan karena takut ga bisa pulang, karena merasa ga aman, mengingat hebohnya demo tanggal 4 November dengan berakhir agak ricuh. Untungnya di tanggal 5 November, keadaan di Jakarta sudah kembali kondusif.

Karena ini diselenggarakan oleh Nuxe Indonesia, pastinya pesertanya cewe semua, alhasil aku lumayan full make up, tapi tetap casual dan santai dengan dress code warna putih. Sampai di sana, aku langsung disapa Andra yang begitu ramah dan hangat, seperti bertemu teman dekat yang sudah lama ga bertemu, dan dia masih mengingat wajah saya, "Hai, Susy!", dan langsung cipika-cipiki. "Andraaa uda lama banget ga ketemu....", kata aku dengan wajah aku yang sumringah. Ya, Andra tetap sama seperti waktu aku pertama kali bertemu, tetap ramah dan humble dengan auranya yang positif (kalo tetap cantik sih jangan ditanya, malahan tambah glowing!). 





Setelah melihat-lihat dekorasi dan ada namaku yang terpampang di meja, lebih ga disangka lagi kalo ada nama-nama yang ga asing buatku. Ternyata selain mengundang loyal readers lainnya, Andra juga mengundang sesama blogger dan sebagian teman-temannya dari #ibuibuhot! Ya ampun, mimpi apa aku kemarin, aku memang fans banget sama mereka semua! Ada Ucita Pohan, Kae Pratiwi, Sabila Anjani, dan juga ada Agnes Oryza. Sayangnya Tanya Larasati ga bisa hadir waktu itu karena berhalangan hadir.

Dengan suasana yang santai, kartu menu sudah disiapkan agar kami bisa memilih appetizer, main menu, dessert dan drink. Paket komplit ya hihihi... Agendanya selain lunch bareng, Nuxe juga memperkenalkan kepada kita 2 produk anti-aging terbaru yang sudah diluncurkan beberapa minggu sebelumnya, yaitu Nuxellence Eclat yang digunakan untuk pagi hari, dan juga ada Nuxellence Detox yang digunakan untuk malam hari. Mba Indri, perwakilan dari Nuxe Indonesia menjelaskan keunggulan dari 2 produk pre-serum baru ini. Karena pentingnya wajah kita untuk memberi perlindungan dan perbaikan tekstur kulit dengan detoksifikasi sebagai pencegah penuaan dini, maka diciptakanlah 2 produk baru ini supaya kulit kita lebih sehat dan bisa mencegah efek yang terjadi akibat penuaan dini. Nah di bagian tengah meja makan kami, selain sudah ditata cantik dengan bunga dari dekorasi, kami juga bisa 'icip-icip' 2 produk anti-aging ini, plus body oil dari Nuxe yang memang sudah aku ketahui wanginya enak banget dan juga multifungsi untuk badan, rambut, bahkan wajah.








Kalo wanita ngumpul tuh memang pembahasannya ga pernah ada habisnya ya, apalagi soal beauty. Selain obrolan beauty, kami juga menceritakan kejadian keseharian yang baru kami alami, soal anak, soal pekerjaan, bahkan cerita-cerita lucu seperti liburan dan bikin SIM yang dialami Ucita Pohan. Apalagi memang aku tahu kalo Uchiet (panggilan Ucita Pohan) memang orang yang humoris dan ceria, selalu ada aja cerita dan kejadian lucu darinya sehingga membuat kami terbahak-bahak. 

Yang membuat aku berkesan adalah, selain aku bisa mengenal lebih dekat dari idola-idola aku, aku sendiri bisa melihat bagaimana mereka yang sebenarnya, ya memang benar adanya seperti yang kita bisa lihat di social media, mereka semua humble, menyenangkan dan positif! 











Aku berterima kasih sama Andra Alodita yang bersedia mengundang aku di lunch ini. Andra memang salah satu wanita yang aku kagumi dan ga pernah bolong aku ikuti social media dan blognya. Andra juga bisa dibilang cukup berpengaruh terhadap perubahan yang terjadi sama aku. Mungkin kalo aku ga ada kejadian breakout wajah, aku mungkin ga membaca tentang skin care, dan salah satu sumber terbanyak yang sering aku baca adalah blognya Andra, sampai akhirnya keterusan membaca tulisannya sampai older postAndra juga adalah orang yang membuat aku percaya diri untuk menulis, yang selama ini aku pendam sebelumnya. Setahun lalu, Andra menguatkan aku untuk blogging dan bilang untuk jangan ragu mengekspresikan diri kita melalui tulisan kita. Kegiatan menulis yang biasanya hanya di kepala sampai ga bisa tidur, sekarang aku bisa percaya diri untuk ditumpahkan di blog ini.

Sesi terakhir, pastinya ga pernah terlepas dari yang namanya foto-foto! Kami pun ga canggung untuk saling foto bareng. Lebih senangnya lagi, ada goody bag dari Nuxe Indonesia yang dibagikan kepada seluruh peserta. Betul-betul intimate lunch yang ga pernah aku lupakan. Terima kasih kepada Nuxe Indonesia dan Andra Alodita!



Pop Up Class on Pop Your Heart 4th Birthday


Karena aku 'pemain' Instagram yang cukup aktif, aku juga terkadang mengikuti giveaway. Ya iseng-iseng berhadiah. Pop Your Heart yang juga selalu aku follow dan memang suka banget dengan hasil karya kartu bertema pop up ini, lagi berulang tahun yang ke 4! Karena adanya ulang tahun tersebut, Pop Your Heart ingin merayakan ulang tahun kali ini dengan sesuatu yang berbeda dan bisa membagikan keceriaan kepada yang lain. Yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan 'regram' dari Instagram Pop Your Heart dan ceritakan foto mana dengan theme hasil dari kartu Pop Your Heart yang kamu suka. Wah kalo ditanya untuk regram yang mana sih, jujur aku bingung banget, karena aku follow Pop Your Heart sudah lama dan memang bagus-bagus semua. Aku pun juga pernah melihat hasil karyanya secara langsung dan memang bagus plus rapi banget! Desainnya selalu unik dan beda di setiap pesanan lainnya. Jika beruntung, 5 pemenang bisa mengikuti workshop untuk membuat kartu ala Pop Your Heart yang diajarkan langsung sama founders yaitu salah satu personel #ibuibuhot, Tanya Larasati, dan sahabatnya Maria Juliana (panggilannya Mayu). Ga disangka, aku adalah salah satu dari yang beruntung!



Workshop ini diadakan tanggal 6 November bertempat di Living with LOF, Cipete.  Gimana ga senang banget sebagai pemenang giveaway ini, workshop dengan kegiatan yang menyenangkan, tempatnya yang bikin pewe, plus bisa ketemu teman-teman baru, pastinya membuat energi positif untuk aku semakin bertambah! Buat yang penasaran sama Living with LOF, bisa cek ke instagram mereka di @livingwithlof, asli, pasti kalian bakalan pengen banget kesana.

Begitu sampai disana, aku langsung disalami oleh Anya dan Mayu. Dekorasi meja sudah ditata cantik dan sudah disiapkan 'alat perang' untuk membuat kartu pop up. Plus kita ga perlu takut kelaparan, karena Pop Your Heart sudah menyediakan beberapa makanan dan snack untuk memeriahkan acara ulang tahun Pop Your Heart. Acara dibuka dengan perkenalan, doa bersama dan ucapan syukur karena bisnis Pop Your Heart ga disangka sudah berjalan selama 4 tahun. Kemudian dilanjutkan dengan tiup lilin. 






Saat perkenalan, aku pun juga ga menyangka kalo selain ada 4 pemenang yang datang (1 pemenang berhalangan hadir), ternyata ada 'personel' lain. Eh ada geng #ibuibuhot lagi! Kali ini yang datang lebih ramai, ada Andra Alodita, Ucita Pohan, Sabila Anjani, teteh Kania, dan Cinta Ruhama (atau penggilan akrabnya Tara / Mama of Snow), plus anak-anak mereka (hiks kurang puas main dengan Aura dan Sada *loveeee*)

Kami semua diajari langsung oleh Anya dan Mayu step by step dari awal untuk membuat kartu ucapan pop up bertemakan ulang tahun. Ternyata ga semudah yang dikira lho! Butuh kesabaran dan keuletan yang tinggi. Dan kalo kita ga cekatan, pasti kerjainnya bisa lama. Aku termasuk yang kurang cekatan ternyata, karena keasyikan menggunting sampai lupa kalo harus dikerjakan dengan tepat waktu. Selain menggunting dan menempel, cover kartu bisa kami warnai sesuai selera kita. Setelah kurang lebih 1 jam, karya kami pun dikumpulkan untuk kemudian dinilai. Begitu penilaian berlangsung, kami disajikan makan siang berupa nasi tumpeng mini dan mencicipi beberapa snack dan dessert.







Nah setelah Anya dan Mayu berdiskusi, maka langsung ditunjuk pemenangnya. Jika hasil karya kami adalah yang paling rapi dan paling mendekati dengan standard Pop Your Heart, bisa memenangkan hadiah berupa voucher dari H&M. Wow! Dan yang menang adalah Fika (congrats yaaa *kiss*). Selain ada penilaian pemenang, kami sebagai peserta juga mendapatkan goody bag menarik dari Pop Your Heart. 

Pada saat awal acara, Anya sempat sharing kalo kelas workshop ini sebetulnya diragukan oleh beberapa orang terdekat Anya. "Kamu yakin mau bikin kelas? Nanti kalo ada yang niru bagaimana?". Anya dan Mayu yakin, bahwa ilmu itu justru perlu di sharing, ga perlu pelit ilmu, karena rejeki sudah ada yang mengatur, ga ada yang tertukar. Malah mereka semakin senang karena bisa menginspirasi orang lain. Wah pas dengar hal ini, aku langsung luluh! Benar sekali, ilmu itu memang ga perlu disimpan, kalo masalah rejeki, itu memang sudah diatur sama Sang Pencipta. Dengan begitu, kita pun ga berhenti untuk berinovasi. Ada berkah tersendiri dengan kita melakukan sharing. Melihat hal ini, aku belajar untuk terus rendah hati dan ga pernah pelit dalam hal apapun yang bisa dibagikan kepada orang lain, termasuk ilmu.

Aku doakan semoga Pop Your Heart selalu sukses, terus kreatif, dan selalu menyenangkan hati customer dan si penerima hadiah dari Pop Your Heart. Akan selalu ada Pop Your Heart di umur 14 tahun, 24 tahun, 40 tahun, dan seterusnya. AMIN!



***

Oke sekian dulu cerita weekend menyenangkan aku di tanggal 5-6 November kemarin. Aura positif yang aku bawa pulang, membuat aku semakin semangat dan bisa menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

Thank you, God!

Thanks for reading <3



Regards,

Susyana

Heartbeads

You Might Also Like

3 comments

  1. Wiiihhh susy ketemu personel #ibuibu hot lagi di acara workshop pop upnya Tanyaa yaa...hehehe. Foto-fotonyaa bagusss sussyy..sama banget aku juga ga pede nulis tapi karena mbak Alo sering bilang ga salah kalo kita tumpahin perasaan melalui tulisan blog kita..malah aku terbantu banget dengan nulis, jadi self teraphy buat akuu.

    Ihh aku terinspirasi banget sama Tanya yg ga takut di jiplak dan bilang gpp kalau kita mau sharing ilmu, rejeki sudah diatur masing-masing, inspiratif banget! semogaa kita ketemu lagi ya susyy di event-event selanjutnyaa :)

    ReplyDelete
  2. Iya makanya highlightsnya almost ibuibuhot hihihi.. super happy!
    Makasi Mona :* kekuatan cahaya matahari memang sangat membantu untuk foto hahaha...

    keep contact :*

    ReplyDelete
  3. Hai, Kak Susy. Salam kenal, aku Damar. Wah enak banget bisa mengisi weekend dengan hal yang seru dan bermanfaat, apalagi bisa bertemu dengan blogger idola (btw, saya ngefans banget sama Kak Andra Alodita). Foto-fotonya bagus banget Kak (ajarin dong Kak, hehe)!

    damargumilarsked.blogspot.co.id

    ReplyDelete