#SweetEscape : Feel Vintage on Waroeng Kopi Modjok

9:31 AM

Ketika ada hari libur di hari kejepit dengan jeda 3 hari, aku dan suami biasanya searching untuk liburan untuk melepaskan penat sejenak dari kerjaan kantor dan macetnya Jakarta. Kami pun biasanya memilih yang ga jauh dari Jakarta. Maklum kalo liburan dengan media pesawat, selain membutuhkan potongan cuti lagi agar bisa liburan lebih lama, membutuhkan budget yang lebih juga sehingga kita perlu menyusun financial planning jauh-jauh hari. Sedangkan kalo naik kereta bisa memakan perjalanan dengan waktu yang cukup lama sehingga bisa lebih cepat terasa letih. That’s why kita cari yang ga ada di Jakarta tapi ga terlalu jauh, dan yang pasti tetap menyenangkan (apalagi berpetualang berdua). Kalo kata orang-orang, “mumpung belum punya anak, jadi belum terasa rempong.” Nah kalo untuk liburan dengan jeda 3-4 hari, Bandung selalu menjadi kota yang paling favorit untuk kami berdua, selain ke Bogor atau ke daerah Serpong, Tangerang.

Bandung memang ga ada pernah ada matinya kalo soal kreativitas. Setiap kali ke Bandung, pasti ada aja tempat baru yang kita datangi, mulai dari café, resto, tempat wisata, dll. Kali ini kita ke kota kembang bukan pada waktu long weekend. Ya secara Bandung pasti menjadi favorit semua orang ya pas long weekend, alhasil bisa bermacet-macet ria disana. So, kita memilih cuti di hari Jumat hingga Minggu kita kembali ke Jakarta supaya ga kena macet parah efek long weekend.

Tempat nongkrong di Bandung menurut aku harganya lebih terjangkau daripada Jakarta. Ada juga sih yang agak pricy, tapi masih bisa dengan hitungan jari. Lainnya? YES murah! Salah satunya yang nyangkut di hati aku adalah Waroeng Kopi Modjok.





Tempat nongkrong ini memang lagi hype di semua kalangan, bahkan bisa antri panjang. Gimana engga berebutan, suasananya yang adem dengan udara di daerah Lembang, serta makanan dan minuman yang bervariasi dan harganya terjangkau banget, bahkan bisa menjangkau hingga anak sekolahan dan mahasiswa. Ada Nasi Ayam Kuning, Nasi Goreng, Nasi Soto Ayam, Nasi Dori Saus Lemon, Mie Goreng, serta berbagai cemilan khas Bandung seperti Tahu Pletok, Cireng, dll. Minumannya juga beragam, mulai dari Cappuccino, Almond Coffee, Susu Murni, yang anget seperti Jahe Rempah. Ada juga nih yang unik seperti Cimplung Hot, Nasgor Kekotaan, Nasgor Amigos, Laba2 Cantik, Kentang Cantik hahaha.. Unik ya namanya, membuat orang penasaran.











Soal harga, jangan takut kantong bolong, cukup murah meriah jika dibandingkan dengan Jakarta. Range harga di Waroeng Kopi Modjok mulai dari Rp 15,000-an untuk makanan, sedangkan untuk minuman mulai dari Rp 10,000-an. Murah bukannnn. Waktu aku berkunjung, aku dan suami pesan Nasi Ayam Rempah, Nasi Dori Saus Lemon, Cireng, Cappucino dan Chocolate Hazelnut, kita berdua cuma abis Rp 112,000 untuk makan sekenyang itu. Mantep kannn… Apalagi kalo rame-rame bareng temen, pasti bisa sharing dan nyoba2 yang lain. Yang menjadi favorit kami adalah Nasi Ayam Rempah, bumbunya berasa banget sampai ke dagingnya dan rasanya enak. Selain itu kami juga doyan banget dengan Cireng dengan bumbu saus merah yang rasanya pedas manis. Manyuks deh (kalo kata Bondan hihihi).

Nasi Dori Saus Lemon

Nasi Ayam Kuning. JUARA!

Hot Cappuccino

Chocolate Hazelnut

Cireng. Very Crunchy!


Nah kalo soal tempat, instagramable banget. Dari setiap penglihatan kita, ga ada tuh pengunjung yang berhenti foto-foto dengan kamera dan tongsisnya. Aku pun juga ga mau kalah mengabadikan tempatnya hehe.

Tapi kalo hujan bakal kebingungan deh, karena memang ekspektasinya dari tempat ini adalah suasana adem outdoor dari Lembang dan pepohonan di sekelilingnya, jadi area ruangan di indoor kurang besar.

Someday kalo ke Lembang, aku bakalan balik lagi ke Waroeng Kopi Modjok ini. Cukup berkesan buat kami :)


Thanks for reading!


Semoga semakin memotivasi kalian untuk ambil cuti dan liburan sejenak yah! Hehehe.. :)



Xoxo,

Susyana 
Heartbeads

You Might Also Like

0 comments