Something Important Yet Forgotten : Lip Scrub

11:38 AM

Akhir-akhir ini aku lagi gemes-gemesnya cobain lipstick. Yang glossy, yang semi matte, yang matte. Centil yah haha. Dan kena racun Alodita juga hahaha! 

Gimana ga? Lipstick tuh membuat wajah kita ‘sempurna’, even hanya dengan make up yang flawless sekalipun. Kelihatan beda lah gitu hihihi. Namun sering kali banyak yang lupa kalo bibir kita juga perlu dirawat. Sering menggunakan lipstick tapi ga dirawat, bisa memicu bibir kita menjadi kering lho!

Banyak sekali faktor yang membuat bibir kita menjadi kering. Sering berada di ruangan AC, kurang minum air putih, sering menggigit bibir, penggunaan lipstick yang ga cocok, penggunaan pasta gigi mengandung detergen, dan sebagainya. Nah kegiatan yang sering kita ga sadari yang juga bisa memicu bibir kita kering, yaitu menjilat bibir! Mungkin hal ini masih banyak yang ga aware, asal bibir kita basah pake air liur, bibir tetap lembab. Justru salah besar! Air liur justru membuat bibir kita semakin kering.

Sehari-harinya aku pakai lip balm sebelum tidur. Namun ternyata pakai lip balm aja ga cukup. Perlakuan bibir sama halnya dengan tubuh kita, yaitu menggunakan scrub agak kulit mati bibir terangkat dari bekas-bekas lipstick yang mungkin pembersihannya kurang maksimal.

Kita juga bisa membuat lip scrub sendiri di rumah lho. Kalo untuk bibir yang sangat kering, sebaiknya disarankan menggunakan madu. Namun untuk yang normal-normal aja, minyak zaitun atau minyak kelapa juga cukup.

Kalo bibir aku sih cenderung kering, karena setiap hari pakai lipstick dan selalu berada di AC, jadi aku memilih untuk menggunakan madu. Doyan sama manisnya madu juga sih hehehe.


Cara membuat lip scrub gampang banget koq, hanya dengan madu dan gula pasir. Campurkan 1 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok teh madu ke dalam tube kosong yang bersih, kemudian aduk menggunakan cotton bud atau sumpit. Kemudian oleskan di bibir sambil digosok perlahan agar sisa-sisa lipstick dan kulit mati bisa terangkat. Kemudian diamkan 15-20 menit, bilas menggunakan air putih sambil dipijat. Viola! Bibir kembali lembab dan mulus. Selamat mencoba! :)

Notes:
Madu yang aku gunakan adalah Madu Uray

Gula Pasir + Madu


Aduk menggunakan cotton bud


Nature lip scrub :)



My lip soooo damn smooth




You Might Also Like

0 comments