Cute and Cheap Nail Art with Nail Sticker by Stroberi

3:28 PM

Waktu remaja aku jarang sekali berurusan dengan kuteks karena jenis kuku aku termasuk yang gampang rapuh. Selain itu juga aku aktif banget main basket dan volley, dan juga hobby main gitar (sekarang cuma bisa kunci dasar haha!). That’s why sewaktu kuku aku sudah panjang, sering banget patah dan luka karena kuku patah sewaktu menangkap bola basket atau sewaktu bermain gitar. Makanya cepet-cepet digunting pendek deh biar aman haha… Jadi ga mungkin deh ya aku punya kuku panjang dan bagus, nanti bisa-bisa rugi beli kuteks karena polesan gampang rusak saking aktifnya kegiatan aku. 

Entah sejak kapan jadi suka banget dengan nail art karena banyak yang bilang jari tangan aku tuh seperti laki-laki saking tomboinya (astaga hahaha). Jadilah punya pemikiran untuk kasih sedikit 'sentuhan' yang manis dan girly di kuku aku dengan nail art.

Makin kesini untuk punya gambar kuku yang lucu dan unik medianya makin bervariasi, mulai dari menggunakan clay, kuku palsu, kuteks gel, hingga sticker. Beberapa motif dan metode nail art seperti clay memang dibutuhkan keahlian khusus dari seseorang, yang biasanya cenderung ulet, sabar dan mostly jago gambar. Bahkan saat ini ada khusus sekolah nail art lho kalo mau diseriusin.

Kalap beli 3 pack sekaligus :)

Berhubung aku hanya iseng-iseng untuk nail art, untuk sehari-hari biasanya aku suka yang praktis, simple dan glittery, karena memang sampai saat ini kegiatan aku juga banyak terbentur dengan kuku, seperti pada waktu crafting. Dan biasanya aku baru pakai kuteks jika ada event seperti wedding invitation, hang out, atau kencan. Seumur-umur aku baru ke salon nail art baru 2x, waktu persiapan untuk pre-wedding dan wedding aku hahaha.


Sampai suatu waktu aku masuk ke counter Stroberi, aku iseng lihat-lihat di bagian nail art dan aku 'klik' dengan sticker kuku bermotif. Sebenarnya sticker kuku model seperti ini sudah ga asing lagi buat pecinta nail art, bahkan di salon kuku juga banyak sekali yang menggunakan sticker kuku bermotif. Kali ini aku pikir, ga ada salahnya coba sendiri di rumah.

Motifnya mungkin memang tidak begitu banyak, tapi boleh juga dijadikan pilihan jika ada event tertentu. Enaknya lagi, sticker kuku juga bisa dipakai untuk semua umur, baik anak-anak, remaja maupun wanita dewasa, tinggal motifnya disesuaikan saja. Kebetulan aku juga suka dengan motif yang sweet and girly, jadi aku memilih motif flower dan butterfly, supaya nantinya bisa di combine.

Untuk harga juga ternyata ga mahal, mulai dari Rp 6,000 saja! Kita bisa membuat kuku yang cantik dan gampang banget pemakaiannya. Tapi sekali lagi butuh kesabaran dan keuletan untuk memasangnya, tapi bener deh ini gampang banget pakainya. Lemnya juga cukup kuat, sehingga sewaktu kita mengambil sticker bisa menggunakan bantuan dengan pinset supaya tidak mudah robek.

(Tengah) Sisa sticker yang aku pakai untuk 2 tangan.

Lebih iritnya lagi, 1 pack sticker ini bisa dipakai 2x lho! Padahal aku bisa menempelkan sticker ini bisa 2 sticker dalam 1 kuku supaya motifnya semakin lucu dan full di 1 kuku. Berarti jika 1 pack bisa 2x pakai, setiap pemakaiannya hanya Rp 3,000! Wow banget ga sihhh. Irit banget deh.

Detail

Aku sendiri menggunakannya dengan kombinasi kuteks glitter dengan warna pastel yang kalem yang cocok dengan stickernya dan orangnya hahaha. Ketahanannya kurang lebih bisa sampai 1 mingguan, tergantung dari aktifitas masing-masing. Aku sudah mencoba sambil masak, memotong bahan makanan, hingga cuci baju haha. Untuk ukuran harga Rp 3,000 sekali pemakaian, lumayan banget kan?! Mungkin setelah ini aku mau coba mengkombinasikan motif bunga dengan kupu-kupu. Ougghh ga sabar deh.

Hasilnya seperti ini. Manis kan kaya orangnya?! haha...





Seberapa sering atau jarangnya kita memakai kuteks dari berbagai media, tentunya kita jangan lupa dengan perawatan kuku. Saat ini kuku aku sudah ga gampang rapuh karena aku cukup rajin merawatnya. Perawatannya sebenarnya cukup simple, yaitu dengan rajin minum air putih yang banyak dan menggunakan hand cream setiap hari. Apalagi jika aktifitas kita yang sering terkena AC, hand cream wajib dan kudu digunakan setiap hari. Selain itu, biarkan juga kuku kita 'bernapas' dengan tidak menggunakan kuteks selama beberapa waktuJika perlu, kuku bagian dalam juga bisa disikat karena kuman yang bersarang dan menumpuk. 

Happy Nail Art-ing!

Xoxo,

Susyana 
Heartbeads

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah pas banget kepikiran pengen pake kuteks tp takut karna lagi hamil hehe beli stiker aja deh kalo gitu ��

    ReplyDelete
  2. Iya klo kuteks jangan dulu Tes klo lagi hamil.. pake sticker kece juga hehe.. cuma warning juga sama nail removernya, mungkin dibersiinnya cukup pake baby oil aja digosok2, jadi lebih aman :)

    ReplyDelete