Another Coconut Oil Applied

12:12 PM


Sejak hamil kemarin aku sudah menggunakan virgin coconut oil untuk mencegah stretch mark. Bukan berarti ga ada sama sekali ya, tapi setidaknya dengan mengoleskan oil ke area perut, dada dan pinggul untuk melembabkan dan 'melenturkan' kulit, stretch mark yang timbul ga sebanyak kalo kita ga mengoleskan pelembab sama sekali.


Sesaat sebelum periode melahirkan tiba, kebetulan coconut oil merk VICO aku sudah habis, jadi aku mulai mencoba coconut oil dari brand lain yaitu Utama Spice. Ga kalah enak! Cepat meresap ke kulit dan ga terlalu lengket, plus harganya pun juga terjangkau, hanya Rp 45.000 per 100 ml. Kebetulan saat itu di Sociolla lagi diskon 30%, lumayan banget kannn. Jadi aku beli deh.

 


Janji aku setelah melahirkan, aku akan share hasil penggunaan coconut oil selama masa kehamilan, tadaaa ini dia hasilnya. Sedikit bangetttt stretch mark yang muncul kan! Garis-garis kerutan di perut itu juga bekas hasil 'bebet' menggunakan stagen karena kulit perut yang masih kendur. Stretch mark masih ada sedikit muncul di area pinggul, itu pun karena aku telat menggunakannya. Tapi aku ga khawatir, katanya sih lama-kelamaan akan hilang koq :)


Penggunaan coconut oil ternyata terus berlanjut di RS setelah aku dikasih sama bidannya untuk breast care dengan merk Klaper. Coconut oil berbotol mungil ini juga ternyata sama bagusnya dengan merk yang aku pakai sebelumnya (VICO dan Utama Spice). Karena bentuknya mungil, jadi ringkes dan bisa dibawa kemana-mana. Sayangnya aku kurang tau berapa harganya karena sudah termasuk paketan saat melahirkan kemarin.




Setelah waktu berjalan Evan berumur 4 minggu, aku berinisiatif untuk mulai melakukan massage. Kebetulan bangetttt ada tantenya temenku yang lagi buka PO untuk bikin coconut oil homemade, jadi aku pun ikutan pesan dengan harga Rp 60.000 per 100 ml. Pertimbangan aku menggunakan yang homemade ke Evan karena bisa jadi kulit Evan masih sensitif, jadi aku lebih memilih pakai yang bikinan sendiri dulu. Untungnya di kulit Evan cocok dan dia suka banget waktu dipijit, sambil geli dan senyum-senyum ketawa hihihi. 



Alhasil, setelah dilakukan pijit secara rutin setiap sore, di malam hari Evan tidurnya lebih pulas lho! Bahkan aku ga perlu mengoleskan body lotion lagi karena kulitnya semakin halus dan kenyal setelah menggunakan coconut oil. Aku pun juga masih oles-oles di perutku untuk mencegah gatal karena seharian menggunakan stagen.

Oya, untuk coconut oil yang homemade (yang betul-betul dari kelapa, kemudian digiling, dimasak dan disaring hingga menghasilkan minyak), warnanya agak kuning dan wanginya manis, seperti wangi kue kelapa. Enak banget deh. 

Aku makin jatuh hati sama coconut oil karena fungsinya banyak dan ampuh banget ya. I love coconut oil!

Semoga sharingnya bermanfaat ya.
Thanks for reading :)

Xoxo,


You Might Also Like

2 comments

  1. beberapa lalu nyokap juga bikin tuh mbak, awalnya sih buat anaknya adikku yang baru beberapa bulan usianya untuk membersihkan kepalanya tp kami yang lain jadi ikut2an pake karena wanginya enak banget buat pijit-pijit,, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi enak yaa minyak kelapa. Multifungsi bgt

      Delete